Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Serahkan Hewan Kurban Kepada Enam Masjid, Plt. Dirut Bank NTT : Bentuk Toleransi Umat Beragama

Sabtu, 22 Juni 2024 | 12:08 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-22T04:09:15Z
Xdetiik
Pose bersama usai penyerahan hewan kurban oleh Bank NTT kepada enam masjid.


XDetiik.com, KUPANG - Bank Pembanguan Daerah(BPD) Nusa Tenggara Timur (NTT) atau Bank NTT menyerahkan hewan kurban kepada enam Masjid jelang hari raya Idul Adha 1445 Hijriah yang jatuh pada 17 Juni 2024 besok. Hal itu sebagai bentuk toleransi umat beragama di NTT.


Demikian dikatakan oleh Plt. Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, Johanis Landu Praing, SE, MM,  yang telah menyerahkan langsung hewan kurban tersebut di halaman Bank NTT Pusat pada Minggu, (16/6/2024).


"Jangan melihat seberapa banyak (hewan kurban) yang diberikan. Tetapi bantuan ini sebagai bentuk dukungan Bank NTT dalam menjaga toleransi umat beragama di NTT," kata Plt. Dirut Bank NTT.


Johanis Praing meminta jajaran pengurus Masjid agar tak melihat nilai bantuan yang diberikan oleh Bank NTT. Namun melihatnya sebagai bentuk dukungan Bank NTT dalam menjaga toleransi umat beragama di NTT.


"Kerabatan atau keluarga akan indah sendiri ketika kita saling membantu dan yang mendasari itu adalah kasih, karena NTT adalah nusa terindah toleransi," ucapnya.


Menurutnya, ada dua makna yang terkandung dalam perayaan Idul Adha, yakni Nabi Ibrahim mengorbankan Anaknya berupa domba dan berbagi kasih dengan saudara- saudara yang kurang mampu.


"Dua hal ini yang sekiranya bisa menjadi landasan dalam kehidupan kita, dan sebagai toleransi dalam perjalanan kehidupan umat beragama di NTT," ujarnya.


Sementara itu, Koordinator bidang Publik Masjid KH. Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Kupang, Fahran Suhada mengucapkan terima kasih kepada Bank NTT yang memiliki kepedulian terhadap perayaan hari raya Idul adha 1445 Hijriah.


"Kami dari Universitas Muhammadiyah Kupang sangat berterima kasih kepada Bank NTT yang memiliki kepedulian terhadap hari raya kurban ini," ucapnya.


Dengan bantuan Bank NTT, lanjut Fahran, hewan kurban Masjid KH. Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Kupang jadinya bertambah.


"Sangat berterima kasih karena dari sisi jumlah bertambah signifikan. Jumlah hewan kurban yang sebelumnya hanya delapan (8). Tetapi dengan pemberian Bank NTT bertambah sembilan (9). Insyaallah bergerak beberapa jam kedepan bertambah terus," ungkapnya.


Ia berharap agar dengan kepedulian Bank NTT bisa memberi rangsangan bagi semua orang untuk saling membantu dalam kondisi apapun.


"Tetapi yang paling penting kami berharap dengan kepedulian yang diberikan oleh Bank NTT ini bisa memberi rangsangan bagi kita untuk saling berbagi dalam kondisi apapun, baik sisi sempit maupun lapang, susah maupun senang kita terus berbagi dan kami mendoakan Bank NTT bisa bertambah baik, semakin produktif dan terus melayani lebih sungguh bagi masyarakat NTT," harap Fahran.


Pantauan media, penyerahan bantuan hewan kurban tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat eksekutif Bank NTT dan diterima langsung oleh Pengurus Masjid Al Ikhlas, Baburahman, Al Barkah, Nurul Djadi Babau, Masjid Tablolong Kabupaten Kupang dan KH. Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Kupang.

×
Berita Terbaru Update