Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dilantik Jadi GM KSP Kopdit Swasti Sari, Imelda Anin : Terima Kasih Pak Sason Helan

Selasa, 09 Januari 2024 | 1:56 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-09T05:57:05Z
Xdetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Ketua Pengurus KSP Kopdit Swasti Sari, Lambertus Ara Tukan resmi melantik Imelda Anin, S.AB sebagai General Manager (GM) dan Kosmirus Kopong, S.Pd sebagai Wakil General Manager KSP Kopdit Swasti Sari periode 2024-2027. Imelda mengucapkan terima kasih secara khusus kepada mantan GM sebelumnya,Yohanes Sason Helan.


Hal ini diungkapkan oleh GM KSP Kopdit Swasti Sari, Imelda Anin, S.AB usai dilantik di Ballroom Hotel Kristal Kupang pada Senin, (08/01/2024).


"Terima kasih khusus kepada Pak Sason Helan atas prtumbuhan koperasi (Swasti Sari, red) ini. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Penaseht selama proses pencalonan dan suport dari pengurus sehingga pemilihan GM dan wakil dapat berjaln dengan baik," ucapnya.


Imelda juga membeberkan 5 iktiar untuk seratus hari kerjanya. Ia pun mengakui pleayanan yang sungguh bagi anggota Koperasi Sawasti Sari adalah yang utama. "Tanpa anggota, Kami bukan apa-apa disini," ujarnya.


Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) GM. Kopdit Swasti Sari, Hendra M. Siki, S.Kom. dalam sambutannya mengatakan bahwa dari buah demokrasi, "kami yang ada selama bertahun-tahun dengan proses yang begitu ketat akhirnya terpilih kedua teman kita yang terbaik. Inilah bentuk demokrasi kita dalam KSP kopdit swasti sari," ujarnya.


Bgitu bnyak hal, lanjut Hendra, yang telah dilewati dan KSP Swasti Sari telah mencapai 190.0000 anggota. Hampir 200.000 anggota. "Dari sisi aset, kita kurg lebih dari 1, 100 sekian miliar. Ini angka sangat besar. Dan ini bukan angka yang kita peroleh dengan kerja yang biasa-biasa. Terbukti kerja keras dari Pak Sason Helan saat itu hingga sekarang demikian perkembangan Koperasi ini," bebernya.


Dikatakannya, Swasti Sari bukan yang biasa-biasa tapi luar biasa. sehingga cara berpikir juga harus tidak biasa-biasa. "Tantantangn adalah bonus demografi harus kita atur dengan baik sehingga Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) jadi tolak ukur sehingga ekonomi berubah. Koperasi harus lihat itu agr bisa ebih eksis ke depan," kata Hendra.


Akhirnya ia juga mengucapkan Selamat atas dilantiknya GM dan wakil GM KSP Swasti Sari. "Kita tetap satu komando yang sama dan gerakan yang sama. Kita akan selalu ada di belkang teman berdua (GM dan Wakil GM, red) bersama seluruh anggota kopdit Swasti Sari," pesannya.


Selain itu, dalam sambutan Ketua Pengurus KSP Kopdit Swasti Sari, Lambertus Ara Tukan menjelaskan bahwa GM dan wakil terpilih tersebut merupakan pemimpin lama, namun hanya jabatan ini yang baru. "Kurang lebih 29 Tahun mereka dibina. Akhirnya dua orang ini mewakili 400an lebih kariawan memimpin KSP Kopdit swasti sari," jelasnya.


Ia juga menyampaikan harapanya dengan KSP Kopdit Swasti Sari hrus terus bertumbuh di bawah pimpinan GM dan Wakil. "Harapan kita adalah memastikan bahwa kerja sama yang baik dari Pak Sason Helan agar dilanjutkan. Kemudian Memastikan terkait seluruh pelayanan di kopdit swasti sari, Harus kerja keras serya pertmbuhan anggota, modal, aset harus meningkat. Tidak usah takut selama kita berjalan benar untuk kebaikan," harapnya.

(Fiand**).

×
Berita Terbaru Update