Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Natal Bersama Tingkat Provinsi NTT, Pj. Gubernur : Toleransi Harus Tetap Dijaga

Jumat, 29 Desember 2023 | 3:17 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-29T07:21:22Z


XDetiik.com, KUPANG - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyelenggarakan Natal Bersama Tingkat Provinsi NTT. Dalam acara Natal tersebut, Penjabat (Pj) Gubernur NTT. Ayodhia G.L. Kalake, SH, MDC mengatakan bahwa kerukunan, toleransi di NTT harus tetap dijaga.


Demikian disampaikan oleh Pj. Gubernur NTT, Ayodhia G.L. Kalake, SH, MDC dalam sambutanya pada acara Natal bersama di Gor Oepoi, Kota Kupang. Jumat, (29/12/2023).


"Kerukunan, toleransi yang berbeda suku, etnik dan lainnya di Provinsi Nusa Tenggara Timur harus tetap kita jaga dalam nama Nusa Terindah Toleransi," ujar Ayodhia.


Ia menjelaskan bahwa dalam sambutannya mengatakan bahwa perayaan Natal Tahun ini telah berjaln dengan kondusif. "Kita apresiasi TNI/Polri dalam menjaga keamanan sehingga Natal Tahun ini berjalan aman dan tentram," kata Pj. Gubernur NTT.


Menurutnya, Tuhan manganugerahkan kesejahteraan bagi manusia seperti daalm firmannya yang menjadi teladan. "Mari kita menyosngsong Tahun 2024 dengan semangat dan juang untukk mendaptakn yang lebih baik," ajak Pj. Gubernur NTT.


Ia juga menuturkan bahwa yang harus ditangani yaitu kemiskinan extrim hingga masih banyak persoalan lain yang mesti didampingi.


Selain itu, Pj. Gubernur berharap agar semua penyelenggara pemilu dapat berlakulah dengan adil dan profesioanal. "Bagi para konstestan atau para calon, tim sukses dan lainnya dapat menjaga mertabat proses pemilu dengan baik," harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) NTT, Kosmas D Lana, SH, MS.i mengatakan bahwa acara Natal tersebut Sengaja dibuat untuk juga memperingati Hari NTT kemudian hari Ibu lalu hari Raya Natal dan hari dimana nanti melepaskan Tahun 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024.


"Bagi umat Kristiani ini merupakan hari yang penuh sukacita, hari damai karena Yesus Kristus datang ke dunia untuk menebus semua dosa umat manusia," terang Kosmas Lana.


Perayaan natal ini, lanjutnya, secara nasional sungguh luar biasa. "Hari ini kita di NTT sebagai wujud Nusa Terindah Tolenransi. Terima kasih untuk kehadiran kita semua," ungkap Sekda NTT itu.


Hadir dalam acara tersebut, Sekda NTT bersama Pejabat Pemerintah Provinsi NTT lainnya bersama ASN di Lingkup Pemprov NTT, Pimpinan DPRD NTT, Ketua Sinode, Keuskupan Agung di Kota Kupang, Ketua MUI NTT serta Penjabat sipil TNI dan Polri.

×
Berita Terbaru Update