Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Hadir di Kupang, Persekutuan Doa Oekumene MDC-NTT Gelar Acara Natal bersama

Minggu, 31 Desember 2023 | 9:54 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-31T01:54:18Z

Xdetiik

XDetiik.com, KUPANG - Persekutuan Doa Oekumene Mision Dei Community (MDC) Nusa Tenggara Timur (NTT)
kembali hadir menggelar Natal bersama di Tilong, Kabupaten Kupang, NTT. Kegiatan tersebut merupakan hasil pergumulan yang dashyat dari 18 Persekutuan Oekumene-MDC.

Demikian disampaikan Pdt. Ima Djenkari, S. Th, MA yang hadir memimpin kebaktian Natal tersebut di Tempat Persekutuan Doa Oekumene (PDO) Getsemani Tilong, Kabupaten Kupang pada Kamis, (28/12/2023).


"Kegiatan Natal Oekumene ini merupakan sebuah jawaban atas Pergumulan dari kurang lebih 18 Persekutuan Oekumene yang bergabung dalam MDC - NTT yang telah didirikan di Rote pada Tahun 2002 lalu dan kini mencapai 21 Tahun," ujar Pdt. Ima.


Xdetiik
Pdt. Ima Djenkari, S. Th, MA

Ia menjelaskan bahwa kegiatan itu dikemas dengan bergabung persekutuan-persekutuan Doa di Wilayah Kota Kupang dan sekitarnya.


"Kegiatan Natal dengan tema : 'Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi' ini adalah tema nasional PGI dan KWI juga yang menjadi tema kita disini. Tema ini kami jabarkan dalam sub tema :'Damai Sejahtera Allah, Mari Katong Perkokoh Kasih Persaudaraan dan Cinta sebagai satu Keluarga Allah' sebagaimana kita semua membangun persaudaraan kemudian kasih cinta tanpa batas. Itu yang kita lakukan disini," ungkapnya.


Disini ada, lanjutnya, berbagai Gereja yang hadir dalam kegiatan kali ini yang tergabung di MDC di tempat Doa Persekutuan Doa Oekumene(PDO) Getsemani Tilong. "Kami juga melibatkan pemerintah, tokoh-tokoh adat, tokoh-tokoh dan tokoh-tokoh masyarakat," kata Ima, sapaan akrabnya.


Xdetiik
Pendeta Muda, Nofi Sunbanu.

Sementara itu, Pendeta Muda, Nofi Sunbanu selaku ketua Pimpinan Persekutuan Doa Oekumene (PDO) Getsemani Tilong menceritakan peristiwa atau acara tersebut yang sudah melalui nubuatan Hamba-hamba Tuhan. "Pada bulan Agustus kemarin ada KKR disini dan setelah KKR ada nubuatan bahwa nanti akan terjadi lagi sesuatu yang lebih dashyat lagi dan terjawab hari ini," ujar Nofi.


Ia mengaku bahwa bagi dirinya sebagai penjaga Gereja berpikir bahwa mana mungkin bisa terjadi kegiatan tersebut. "Tapi ternyata tepat pada tanggl 15 Oktober itu ada seorang hamba Tuhan datang menyampaikan bahwa disini akan ada kegiatan lebih besar lagi. Sehingga saya bertemu seorang Pendeta Ima dimana kami sama-sama Roh Kudus utus dan kami sama-sama sepakati untuk berlangsung kegiatan Natal hari ini yang benar-benar terjadi," katanya terharu.


Ia berharap dengan kegiatan ini bisa bertumbuh lagi dalam dalam ikatan persaudaraan memuliakan Tuhan. "Harap kita bisa bertumbuh untuk kita bersatu, berdamai, bersama-sama berbagai dominasi gereja yang hadir disini. Dimana ada beberapa Gereja, yakni ada GMIT, ada GBI, GSJA, Gereja Anugerah Bethesda dan Skema Injil juga ada disini," harapnya.


Akhirnya Pendeta Muda Novi Sunbanu juga mengajak,  "Mari kita bersatu dan tekun untuk melakukan pekerjaan Tuhan," ajaknya.


Xdetiik
Pemudi, Pembawa Acara Natal, Mirna Asbanu.

Selain itu, Mirna Asbanu sebagai pembawa acara menyampaikan bahwa kegiatan tersebut cukup luar biasa. "Diharapkan bahwa dari awal Natal Gabungan Oekumene dari beberapa dominasi gereja itu merupakan suatu hal yang luar biasa," jelas Mirna.


Dikatakan Mirna bahwa dalam kegiatan tersebut juga dikemas dengan ada pembakaran lilin, ada frakmen, ada solo, ada puji-pujian. Ada banyak. "Kami bersyukur di tempat ini, semoga acara Natal yang kami laksanakan dan dihadiri sekitar 250 orang ini bisa terselenggarakan dengan baik. Semua itu hanya dengan kemurahan Tuhan," harapnya.


Sebagai motivasi untuk anak muda, Ia melontarkan kalimat snagat sederhana ini,"sederhana saja. Ingin masa depanmu cerah, ingin masa depanmu indah itu hanya satu. Takut akan Tuhan dan jangn pernah lihat kebelakang dan jangan pernah dengar kata orang yang hanya akan mematahkan semangat juangmu," pesannya.


Xdetiik
Irjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum. saat sambutan.

Selanjutnya, Kapolda NTT, Irjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum. yang hadir membawa sambutan pada acara Natal itu menyampaikan bahwa "kita sebagai anak Tuhan harus menyokohkan, meneguhkkan iman, serta harus terus tekun dalam doa.
Tuhan Yesus itu 100% Tuhan yang mampu membangkitkan orang dengan mujizatnya," ujar Asadoma.

Akhirnya ia juga mengucapkan selamat Damai Natal untuk hadirin. "Kasih Yesus Kristus akan menyertai kita . anak-anak yang terlibat tadi dalam Natal ini teruslah aktif dalam kegiatan-kegiatan rohani maka hidupmu akan diberkati. Jadi orang-orang yang sukses, berguna bagi Tuhan, masyarakat dan semuanya," pesannya.

×
Berita Terbaru Update