Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kurang Lebih 30 Tahun Mengabdi, Kini Yohanes Sason Helan Purna Tugas dari KSP Kopdit Swasti Sari

Senin, 04 September 2023 | 1:05 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-04T05:11:21Z
xdetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Yohanes Sason Helan sebelumnya sebagai General Manager (GM) KSP Koperasi Kredit Swasti Sari (Kopdit) yang dimana telah mengabdi kurang lebih 30 Tahun, kini resmi melepas tugas jabatannya. Berharap dengan kepercayaan kepada Pelaksana Tugas (Plt.) Hendra Siki dengan tetap profesional dengan tugas yang dipercayakan .


Demikian disampaikan Yohanes Sason Helan, seusai Acara Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pensiun GM dan SK kepada Plt. GM KSP Kopdit Swasti Sari yang dilaksanakan di Hotel Cahaya Bapak Kupang. Sabtu, (02/8/2023).


"Saya lebih tekankan dari dalam, jaga baik-baik karena uang sudah triliunan ini tidak muda dikelola. Sehingga kedepan ada Pak Plt. baru ini (Hendra Siki, red) dengan kekuatan dan kepercayaan tidak ada kepentingan-kepentingan lain. Tetap profesional dan kompeten yang kita harapkan," pinta Yohanes kepada Plt.


Yohanes Sason Helan yang telah purna tugas itu, mengaskan bahwa tak ada kepentingan lain dalam penunjukan Hendra Siki sebagai Plt.

"Saya percayakan kepada Plt. (Hendra Siki, red) ini 80,90% (persen) karena sebagai kader sudah 30an tahun. Kita tahu bahwa Pak Hendra ini berbagai jabatan telah lewati seperti kepala devisi pusat dan lainnya. Sehingga penetapan penunjukan ini tidak ada kepentingan lain. Saya Katolik, Pak Hendra Protestan juga saya asal Adonara, Dia Timor-Buraen. Kita tunjukan bahwa lembaga ini dijaga dengan benar. Tidak boleh ada gesekan-gesekan. Dan soal publik juga sudah kenal lembaga ini baik," ujarnya tegas.


Ia berharap kepada masyarakat yang bergabung merasa memiliki lembaga KSP Kopdit Swasti Sari ini.

"Kita semua berharap karena swasti Sari ini sudah sangat bagus di Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam hal ini ekonomi rumah tangga. Sehingga kita kedepannya masyarakat silahkan bergabung dengan rasa memiliki lembaga ini," harapnya.


Sementara itu, Hendra Siki yang ditunjuk sebagai Pelaksana tugas (Plt.) Kopdit Swasti Sari mengatakan bahwa sebagai Plh ya mengisi kekosongan, mengatur supaya semua operasional kopdit swsti Sari bisa berjalan dengan baik. Pelayanan kepada anggota terus berjalan sebagaimana mestinya selama empat bulan ke depan.

"Nanti ada proses lanjutan yang keluar dari pengurus terkait dengan GM yang akan Definitif SKnya melalui proses dan ketentuan yang sudah diatur. Nanti ada GM definitifnya mungkin di bulan Desember. Sama-sama kita akan berpikir bagaimana swasti sari bisa berjaln baik dengan program-program yang ada," jelasnya.


Hendra mengatakan Dasar yang sudah ditetapkan oleh Bapak Yohanes Sason Helan itu sudah sangat baik yang dipakai oleh seluruh karyawan, managemen dengan dukungan dari pengurus, pengawas dan seluruh anggota pasti semua akan berjalan dengan baik

"Saya berharap teman-teman semua bisa berjalan sesuai prosedur kerja, SOP kerja yang sudah baku dan dilakukan setiap hari di swasti sari. Saya rasa itu hal biasa kami lakukan setiap hari dengan arahan Bapak Yohanes Sason Helan sebagai mentor kami di seluruh managemen. Jadi semua sudah tahu," ujarnya.


Selain itu, beber Plt. Hendra bahwa seusai purna tugas Yohanes Sason Helan akan berjuang ke senayan dan siap mendukung, terlepas dari lembaga.

"Seusai purna tugas sesuai dengan arahan tujuan mimpi beliau (Yohanes Sason Helan, red). Kami seluruh Karyawan siap mendukung dalam doa dan hal-hal lain terlepas dari lembaga. Karena secara aturan tidak boleh. Tetapi hari ini beliau sudah diberikan SK Pensiun. Ia sudh berjuang ke senayan," bebernya.

(Fiand/XD**).
×
Berita Terbaru Update