Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gelar KKR Oekumene dan Baksos di Sikumana, Pdt. Ima Djenkari : Ada Visi Tuhan untuk Daerah ini

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 1:27 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-05T22:39:14Z
xdetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Mision Dei Community (MDC) merupakan Komunitas Rohani yang berdiri pada  20 Desember 2002 di Rote Ndao, kembali hadir menggelar Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Oekumene di Sikumana, RT 37, 38/RW 15, Kota Kupang karena ada Visi Tuhan di daerah ini.


Demikian disampaikan Pdt. Ima Djenkari, S.Th, MA kepada tim Media seusai KKR digelar di Jl. Air lobang II, III Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang pada Jumat, (04/8/2023).


xdetiik
Foto Pdt. Ima Djenkari, S.Th, MA

"Pada hari ini, kami melakukan lebih dahulu dari hal paling kecil yakni, di lingkungan RT di karekan dalam pergumulan ada visi Tuhan untuk daerah ini.
Sebab dalam gambaran di tunjukan anak-anak muda seperti haus dan meminta air sehingga dari survei team menunjukan bahwa perlu ada pelayanan rohani kepada keluarga-keluarga yang membutuhkan ini," jelas Pendeta Ima.


Kebaktian Rohani ini dengan Sub tema : "Dengan Kasih Kristus Kita membangun solidaritas kemanusiaan guna mewujudkan Persekutuan Jemaat yang Kokoh, Bermartabat dan Nasionalis." dihadiri sekitar 400 orang. Ada pendeta-pendeta GBI, GPDI dan berbagai Persekutuan Doa Oekumene. Selain itu juga ada Bakti Sosial (Baksos). 


xdetiik


"Hari ini bukan saja kebaktian Rohani, melainkan kami juga melakukan Baksos pada anak yatim-piatu, janda, duda, serta saudara-saudara kita yang kurang diperhatikan. Dan untuk kedepannya akan ada pemeriksaan kesehatan gratis serta diskusi-diskusi yang membangun," ujar Djenkari, penuh semangat.


Kebaktian Rohani ini juga akan dilanjutkan pada hari sabtu dan masih di sekitar Sikumana.

"Kegiatan ini masih akan berlanjut pada Sabtu, 05 Agustus. Kami akan melaksanakan kebaktian Rohani di RT 10/RW 05, Kelurahan Sikumana, agar kita semua dapat di persatukan oleh kasih. Sebab kita berpatokan pada tema 'kembalikan kasih mula-mula' yang berada dalam Yesaya 43:4a," paparnya.


xdetiik


Selain itu, kegiatan yang sama seperti ini akan dilaksanakan di berbagai wilayah di Nusa Tenggara Timur.

"Kami akan lakukan kegiatan ini di berbagai tempat di 19 titik di NTT yakni; dua titik di Kota Kupang, dua titik di kabupaten, tiga titik di Kabupaten TTS, lima titik di Kabuaoten Rote Ndao, dua titik di Flores dan lima titik di Alor yang akan berlangsung hingga bulan Oktober dan akan di tutup pada dua November di kelurahan TDM yang bertepatan dengan hari ulang tahun persekutuan doa Ebenhezer di TDM satu," urai Pdt. Ima.


xdetiik


Lanjut Pdt. Ima juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang dapat hadir pada kebaktian rohani tersebut.

"Terima kasih kepada imam-imam masjid Darussalam yang hadir bersama kami di tempat ini, dari gereja Katolik St. Familia Sikumana. Dengan hal ini kebersamaan tetap di persatukan," ucapnya.


xdetiik


Ia juga berterima kasih kepada Kapolda NTT yang juga turut mendukung kegiatan ini.
 
"Kami juga berterima kasih kepada Kapolda NTT, bapa Irjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.IK., M.Hum. yang memberikan apresiasi dan dukungan kepada generasi muda di lingkungan ini, sehingga kita berharap anak-anak muda kedepanya menjadi kebanggaan gereja, kota ini serta Negara ini," beber Pendeta Ima.


xdetiik


Diketahui, KKR hari kedua akan digelar di Jalan Oe'Ekam RT 10/ RW 05 (Depan rumah Doa PDO Imanuel 2, Ibu Intje Loak) Kelurahan Sikumana.

Kemudian akan dilanjutkan KKR hari ketiga dan seterusnya sedaratan TIMOR-ROTE-ALOR-FLORES.

(tim/XD**).
×
Berita Terbaru Update