Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Umat Muslim di Lanud El Tari Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445

Minggu, 23 Juli 2023 | 3:45 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-23T07:46:00Z
xdetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Keluarga besar Lanud El Tari yang beragama Islam melaksanakan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H/2023 M di Masjid Al-Mujahidin Lanud El Tari Kupang pada Kamis, (20/7/2023).


xdetiik

Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, S.T.,M.Hum.M.Han saat memberikan sambutan mengatakan bahwa dengan memahami peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah, maka sangatlah tepat jika peringatan kali ini bertemakan ; Dengan semangat Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M kita tingkatkan takwa, mantapkan akhlak mulia dan kuatkan persaudaraan, karena ini sangat tepat dan relevan untuk bisa introspeksi diri.  

Hijrah kaitannya dengan waktu, ukuran tahun baru adalah bertambah secara matematis, tetapi sebenarnya adalah berkurang. Sehingga manfaatkan waktu yang ada untuk meningkatkan pemahaman kesadaran untuk mengisi waktu dengan sikap mental dan akhlak yang lebih baik lagi di kehidupan sehari-hari, sehingga akan menunjang tugas yang lebih baik pula," kata Danlanud El Tari.


xdetiik


Sementara itu yang bertindak sebagai penceramah Ustadz Ali Aqda saat tausiyahnya mengatakan bahwa manusia yang bertakwa adalah yang suka menginfakan hartanya, baik di waktu sempit maupun di waktu lapang. 

Hubbul Wathon Minal Iman, cinta tanah air itu sebagian dari iman, barangsiapa imannya kuat maka jagalah negeri ini dengan kebaikan, infakan harta, tenaga untuk kemajuan negara dan bangsa ini,"  kata Ustadz Ali Aqda dalam ceramahnya.


xdetiik


Hadir saat peringatan Tahun Baru Islam tersebut, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.II Lanud El Tari Ny. Simone Aldrin Mongan beserta para pengurus,  para Kepala Dinas Lanud El Tari dan para Perwira staf lainnya, Bintara-Tamtama serta  PNS Lanud El Tari.
×
Berita Terbaru Update