Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Kapolres Kupang Kota : Kita Kolaboratif, Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Senin, 17 April 2023 | 9:11 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-17T13:15:42Z
Xdetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga dalam menyambut hari raya idul fitri, Kapolres Kupang Kota mengatakan bahwa kerja kolaboratif berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Kupang. Personil yang di libatkan Untuk Polri sebanyak 258 Personil, TNI dan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Dinas Perhubungan dan Stakeholder kurang lebih 435 Personil. 


Hal ini disampaikan langsung Kapolres Kupang Kota, Kombes. Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.I.K., S.H., M.H. kepada Media, seusai Apel Gelar Operasi Ketupat Turangga di Lapangan Mapolres Kupang Kota pada Senin, (17/4/2023). 


"Ini semua kita laksanakan secara kolaboratif sehingga kita berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Kupang dalam menyambut hari raya Idul Fitri," ungkap Kapolresta.


Kapolres juga menambahkan bahwa 

"Untuk fokus pengamanan dari pos pengamanan ke pos pelayanan di tempatkan pada area publik seperti Mall, pertokoan dan Pasar. Sedangkan untuk pos terpadu ini di pintu masuk kota Kupang untuk laut dan udara," terang Kapolres.


Langkah- langkah untuk membuat pos terpadu ini, masing- masing saling berkoordinasi untuk bisa menjadikan siklus daripada pergerakan penumpang bila terlambat dan Kita mengedepankan pembelian tiket bisa secara online sehingga tidak rusuh, tidak pada saat dia berangkat baru membeli karna tentu dapat menghambat percepatan daripada pergerakan penumpang.


Yang Kedua, mengantisipasinya terjadinya pergerakan kejahatan lainnya melakukan patroli di sekitar lokasi tersebut.


Kopolres juga mengimbau kepada masyarakat yang mudik, 

Pertama, agar menjaga fisik, mental.

Kedua, membawa barang yang dibutuhkan tidak berlebihan, dan barang- barang berharga dapat di simpan dengan aman.

"Kemudian yang menggunakan kendaraan agar di lengkapi kelengkapan keselamatan kendaraan, surat- surat kendaraan dan jangan lupa sebelum meninggalkan rumah agar betul- betul di pastikan rumah dalam keadaan aman," imbaunya.

(Fiand/XD**).

×
Berita Terbaru Update