Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tingkatkan Prestasi Akademik dan Minat Bakat, FKIPK IAKN Kupang Gelar Festival

Selasa, 31 Januari 2023 | 6:57 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-30T22:57:43Z
Xdetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Guna meningkatkan prestasi akademik dan meningkatkan minat bakat dari mahasiswa Fakultas keguruan ilmu pendidikan kristen (FKIPK) Institut Agama Kristen Negeri ( IAKN) Kupang melakukan festival berupa pameran, Buku,Karya seni, Dan mimbar bebas. di halaman kampus yang berada di jalan tajoin tuan tuan,Kelurahan naimata.Pada senin, (30/01/2023).


Sejumlah 4 (empat) orang mahasiswa yang melakukan mimbar bebas. Dalam mimbar bebas tersebut segala kritikan yang di paparkan oleh ke-4 mahasiswa tersebut di saksikan langsung oleh Wakil rektor III Solemen Baun.


Dalam mimbar bebas tersebut salah satu mahasiswa dari ke-4nya itu mengkritik tentang biasiswa yang ada di IAKN. Iya menyampaikan bahwa 

"Ada salah satu temannya yang bapa mamanya PNS dan memiliki mobil namun masih mendapat Biasiswa " ujarnya dalam mimbar bebas.


Ketua panitia festival, Nolla Lani, kepada Media ini menyampaikan bahwa yang melakukan kegiatan ini dari prodi PAK dan PAUD, FKIP IAKN Kupang. 


Nolla selaku ketua pantia tersebut juga berharap bahwa segala bentuk kritikan yang disampaikan oleh ke- 4 orang perwakilan mahasiswa dalam mimbar bebas tersebut dapat di dengar oleh pimpinan kampus.

" kita berharap agar bapak ibu dosen dan rektor mendengar dan mengklarifikasi secara jelas terus kalau bisa apa yang bisa di perbaiki dapat di perbaiki," harapnya.


Sementara itu, Wakil Rektor (WR) III, Soleman Baun menyampaikan bahwa kegiatan yang di lakukan oleh mahasiswa - mahasiswi hari ini baik dan ada beberapa hal yang disampaikan oleh mahasiswa dalam mimbar bebas.


"Ya, ada beberapa hal yang di sampaikan oleh mahasiswa saat mimbar bebas tetapi itu bukan bertujuan ke saya, Tetapi sebenarnya harus menghadirkan semua pejabat yang ada," Bebernya.


Soleman Baun kembali menyampaikan bahwa terkait biasiswa yang dilontarkan 4 orang mahasiswa tersebut, semua melalui proses dan mahasiswa yang namanya tidak ada itu karena LPJnya tidak masukan.


"Tuntutan mahasiswa saya sudah pengumuman dari tanggal 3 januari untuk masukan LPJ batas besok, Sudah satu bulan, Na besok itu LPJ tidak masuk, Siapa yang salah? Bapak yang salah atau mahasiswa yang salah? sedangkan komputer, Clien servis itu kan masing- masing tugas," jelasnya menanggapi hal tersebut


Soleman juga berharap bahwa mimbar bebas seperti sangat positif tetapi harus melalui BEM - BLM

" Mimbar bebas seperti ini sangat positif tetapi harus lewat BEM dan BLM, Mahasiswa menyuarakan aspirasinya lewat BEM dan BLM. Namun tadi salah satu peserta mimbar bebas itu katanya janji dan janji tetapi tidak pernah konsultasi dengan saya,Kan tidak semua dosen urus itu biasiswa jadi harus konsultasi dengan saya, namun kegiatan seperti ini baik," harapnya.

(Oskar/XD**).

×
Berita Terbaru Update