Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pentingnya Pengkaderan, GMKI Cabang Kupang Lantik 662 Anggota Baru

Senin, 30 Januari 2023 | 12:16 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-30T04:28:15Z
Xdetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kupang menggelar kegiatan Pelantikan Anggota baru, yang dilaksanakan selama tiga hari, dimulai tanggal, 27-29 Januari 2023, di Aula Sinode Gmit, Kota Kupang, NTT pada Minggu, (29/1/2023).


Xdetiik

Kegiatan tersebut sangat bermanfaat dengan materi-materi yang diberikan kepada seluruh calon Anggota baru.


Ketua Cabang GMKI Kota Kupang, Florid Tae mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan masa perkenalan anggota baru selama tiga hari untuk memperkenalkan apa itu GMKI dan apa saja yang akan anggota-anggota pelajari yang di bawakan oleh para senior, kurang lebihnya delapan materi untuk penguatan dan pemahaman bagi anggota baru."

Kegiatan Maper ini bertujuan untuk membentuk dan membina anggota-anggota pemuda mahasiswa untuk belajar berorganisasi khususnya organisasi eksternal karena di GMKI sebagai salah satu organisasi eksternal yang mengajarkan banyak hal untuk kepentingan dan kapasitas mahasiswa," jelasnya.


Tambahnya, menjelaskan bahwa GMKI memiliki tiga medan layan sehingga anggota-anggota diajarkan untuk bisa berkontribusi penuh dalam medan layan terswbut.

"Semua mahasiswa yang menjadi anggota baru GMKI sudah disampaikan dalam materi bahwa GMKI itu mempunyai tiga medan layan yaitu, Gereja, Masyarakat dan Perguruan Tinggi, untuk itu kader-kader atau anggota GMKI selalu diarahkan untuk turut berpartisipasi dan berkontribusi baik di tiga medan layan tersebut karena organisasi ini memang berbasis Kristen dan berwarna Kekristenan karena itu kader-kader GMKI dilatih secara matang untuk memberi kontribusi yang baik bagi tiga medan layan tersebut," kata Frid, sapaan akrabnya.


Frid berharap bahwa semua kader-kader ini belajar secara serius dan memberi diri secara sungguh-sungguh,

"Harus berupaya untuk menyediakan waktu, kesempatan untuk belajar di GMKI dan memang di GMKI tidak memiliki semua hal yang didapatkan tetapi semangat dan keingintahuan bisa menolong anggota-anggota untuk menemukan ilmu, pengalaman dan relasi di GMKI," harapnya.


Sementara itu, ketua Panitia, Aldi Baitanu, mengucapkan terimakasih atas semua dukungan dan kerjasama dari semua elemen-elemen terkait yang menyukseskan kegiatan ini.

"Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada panitia, pengurus komisariat, pengurus cabang, senior dan semua elemen yang terkait didalamnya dan atas seizin Tuhan karena kegiatan ini bisa berjalan dari hari pertama sampai hari terakhir, dan jujur bahwa kami dari panitia kewalahan karena keterbatasan dan tenaga tetapi dikuatkan dengan kekompakan dan kebersamaan, dan saya juga memberikan pelayanan kepada sebanyak 662 orang anggota merupakan satu prestasi yang luar biasa," ucap Aldi.


Jangan berhenti disini, namun terus berjalan karena organisasi GMKI merupakan Organisasi Pengkaderan,

"Kegiatan ini jangan berhenti disini tetapi terus berjenjang seturut dengan organisasi karena organisasi GMKI adalah organisasi pengkaderan jadi biarkan menjadi pergumulan untuk masa bakti kepengurusan yang selanjutnya dan juga sebagai kader-kader yang mendinamikai organisasi ini," pungkasnya.


Xdetiik


Ia juga menegaskan bahwa perlu diketahui, Ada empat poin penting yang harus di ketahui oleh semua anggota maupun masyarakat luas, yakni :

1. GMKI sebagai Gemainschaft (sekolah Latihan), dan sejalan Internal dan Eksternal Cabang Kupang, maka inspirasi dan catatan penting yang mesti dijiwai oleh seluruh Civitas pergerakan adalah bahwa belajar menjadi Matang. Sebab, Kematangan seseorang, bergantung pada Kualitas dan intensitas Tantangan dalam proses belajar.


2. GMKI adalah sebuah organisasi persekutuan. Karena itu, setiap karya seluruh kader GMKI harus dijiwai oleh suatu gerakan solidaritas Mekanis (suatu gerakan solidaritas yang saling terhubung dan bersama-sama/Seirama). Harus menampilkan prinsip keramahtamahan. 


3. GMKI Harus memberi inspirasi untuk membangun tujuan masa depan yang sama, menuntun segenap organismenya dengan nilai dan krakter yang serupa demi tujuan mulia yakni menghadirkan Shalom Allah. Karena, GMKI mengajak, membina dan mempersiapkan kader untuk sebuah tujuan masa depan yang sama dan searah dengan jalan Solidaritas. 


4. Kita dipanggil untuk bersekutu dalam satu pergerakan untuk belajar bersama, mencari Ilmu, pengalaman dan Relasi. 

Tujuannya adalah untuk memproklamirkan tanda-tanda Kerjaan Allah di Dunia Ini. 

Kita masing-masing, tidak dipanggil untuk menerangi dan menggarami dunia, tetapi kita dipanggil untuk menerangi dan menggarami setiap sudut kecil dimana kita berada. 


Xdetiik


Terdahulu, Senior sampaikan bahwa yang paling penting dalam proses belajar adalah keseriusan, kesetiaan dan keingintahuan.

Dengan itu, kita akan menjadi orang yang bertanggung jawab. Di GMKI, Kita dilatih untuk serius dan setia ketika ada kebosanan, semangat dan keberanian, serta rasa ingin tahu ketika ada kesulitan, tutupnya.

(tim/XD**).

×
Berita Terbaru Update