Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kasrem 161/WS : NTT Butuh Kerjasama, Libatkan Yayasan Kristen, Tingkatkan Mutu Pendidikan

Rabu, 11 Januari 2023 | 9:49 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-11T13:54:45Z
Xdetiik
Kepala Staf Korem 161/WS, Kolonel Cpl.Simon Petrus Kamlasi saat silahturahmi bersama Sinode GMIT Kupang.

XDetiik.com, KOTA KUPANG - Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti, Kolonel Cpl.Simon Petrus Kamlasi, didampingi oleh Kasi Ter Kasrem 161/Wira Sakti, Kolonel Kav.Djefri Hanok, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana beserta pengurus Yayasan Kartika Jaya, di Ruangan Sekretaris Sinode GMIT Jl. Perintis Kemerdekaan, Kelapa. Lima, Kec. Kelapa. Lima, Kota Kupang, NTT. Pada Rabu, (11/01/2023).


Kepala Staf Korem 161/WS, Kolonel Cpl.Simon Petrus Kamlasi menuturkan, 

" saya mewakili keluarga besar Korem 161/WS, memperkenalkan dan menyampaikan maksud serta tujuan kedatangan kami kekantor Sinode GMIT kupang, dalam rangka silahturahmi dan komunikasi dalam mendukung mutu Pendidikan anak- anak sekolah khususnya Yayasan Kristen, dimana saya sendiri merupakan putra Daerah yang pernah mengenyam Pendidikan di sekolah Yayasan Kristen yang kebetulan ada di kota Soe," ungkap Kolonel Simon.


Tambah Kasrem juga menyampaikan bahwa

"Ada beberapa hal yang saya harus sampaikan melalui diskusi untuk kemajuan NTT Khususnya Yayasan Kristen dengan cara NTT sendiri dan memperdayakan masyarakat,sebelumnya saya datang ke sini saya didampingi oleh Kepala Seksi Teritorial Korem 161/WS Kolonel Djefri Hanok pak Hanok ini asli Kupang,kalau saya asli Soe kemudia Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana dan pengurus Yayasan Kartika Jaya, Kami sampaikan bahwa di jajaran korem 161/WS memiliki sekolah yayasan TK Kartika Jaya yang bertempat di Asrama Kuanino Kupang, dimana kami ingin bekerja sama dengan Sinode GMIT dalam proses membangun mutu sekolah yang berpotensi bagi masa depan anak-anak di wilayah NTT," jelas Kasrem.


Xdetiik
Foto bersama.

Sekolah Kristen di wilayah NTT yang saat ini ada, rasanya belum dalam kondisi yang memadai,

"Diharapkan dengan kehadiran kami kiranya kami dapat berkomunikasi dengan pengurus Sinode GMIT untuk mendukung agar sekolah Kristen di wilayah NTT yang belum terdukung dapat termotivasi melalui yayasan Kristen yang siap mendukung serta dapat meningkatkan mutu pendidikan anak-anak kita serta bekerjama dengan Korem 161/WS," ungkap Putera Asal TTS itu.


Masih menurut Orang nomor dua di Korem 161/ WS ini, dirinya berharap agar terjalin komunikasu untuk mendukung dan menyukseskan program Pemerintah Provinsi NTT, dalam memperbaiki perekonomian serta Menekan angka Stunting, dimana hal ini berpengaruh sangat besar bagi masyarakat di wilayah NTT saat ini, 

" Kami berharap kedatangan kami berkunjung ke Sinode GMIT mengajak bekerjasama dengan melihat kondisi dan potensi-potensi letak keberadaan,serta lahan sekolah maupun lokasi- lokasi gereja yang dapat dimanfaatkan untuk membangun,mensejahterakan masyarakat melalui salah satu program penanaman kelor,serta dari hasil yang diperoleh dapat membantu serta mendukung kesejahteraan dan kebutuhan masyarakat dan sekolah- sekolah yang berada di wilayah NTT, serta mendukung tercapainya mutu pendidikan yang lebih baik," pungkas Kasrem.


Sementara itu Pdt.Yusuf Nakmofa, M.Th Sekretaris Majelis Sinode GMIT, menyampaikan Terimakasih atas kunjungan Kasrem beserta rombongan di kantor kami Sinode GMIT.

"Perlu saya sampaikan bahwa saat ini Ketua Majelis Sinode GMIT Pendeta Dr Merry Kolimon sedang menghadiri Peresmian Gereja di Kecamatan Kupang Barat dan kami senang kemarin ada surat yang masuk dari Korem bahwa Bapak Kasrem akan datang di kantor kami ini,perlu saya sampakan bapak kasrem memang pendidikan GMIT ini mulai dari SD,SMP,SMK,Perlu kita sama-sama memperhatikan banyak Sekolah GMIT sudah di perhatikan, tapi belum maksimal misalnya masih ada lahan yang kosong yang belum bisa dimanfaatkan,nanti ada Pdt. Elisa Maplani, S.Th, M.Si sebagai Wakil Sekretaris Majelis Sinode,yang mengampaikan hal itu," ucap Pdt.Yusuf.


Terpisah, Pdt. Gayus Polin,S.Th.,menyampaikan,

" Kami mewakili Yayasan Sinode GMIT selaku Wakil ketua menjelaskan bahwa pernah melakukan likuadisi, mendirikan 13 YAPENKRIS (Yayasan Pendiri Kristen), ini mengelolah 539 sekolah yang terdiri dari SD, SMP, SMA atau SMK, serta terdapat sekolah- sekolah yang sudah bekerjasama dengan Yayasan yang ada, yaitu Tiga Yayasan Pelita Harapan, saya mengapresiasi ini merupakan hal yang positif melalui kerja sama dengan Korem 161/WS, dan penataan menejemen, mungkin nanti ada sekolah yang sesuai serta berada dipusat Kota Soe, salah satunya di Nule, SDN 1 GMIT berpotensi memiliki lahan dalam mendukung program Pemerintah melalui Korem 161/WS dalam pemberdayaan lahan untuk memperbaiki mutu dan kesejahteraan," ungkap Pdt. Gayus.


Pdt. Gayus juga menuturkan bahwa  akan persiapkan kebutuhan sesuai dengan program dari Korem 161/WS

"Ini merupakan awal pertemuan dimana nantinya kami dari Sinode GMIT, akan mempersiapkan dalam waktu dekat membuat pertemuan lanjutan, serta kami mempersiapkan Profil sekolah- sekolah dan Draf MOU, agar sekolah mana yang sesuai dengan program kerja korem 161/WS, untuk kelanjutannya serta kami juga nantinya akan mempersiapkan tim untuk melakukan pertemuan lanjutan dengan pihak Korem 161/WS, atau dengan Yayasan-yayasan yang ingin bekerjasama dalam membangun dan mendukung kesejahteraan sekolah-sekolah GMIT dilwilyah NTT," tutup Pdt.Gayus.


Xdetiik

Tampak turut hadir pada kegiatan Audiensi dalam rangka bantuan sosial Optimalisasi sekolah- sekolah Kristen GMIT TH. 2023 serta dalam rangka mendukung program pengentasan Stunting di Prov NTT yaitu Kasiter Kasrem 161/WS Kolonel Kav.Djefri Marsono Hanok,Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana beserta pengurus Yayasan Kartika Jaya,Pdt. Gayus Polin, S.Th (Wakil Ketua Majelis Sinode GMT), Pdt. Yusuf Nakmofa, M.Th (Sekretaris Majelis Sinode GMIT), Pdt. Elisa Maplani, S.Th, M.Si (Wakil Sekretaris Majelis Sinode), Pdt. Jahja Anderias Millu, SP, S.Th (Ketua Badan Pembantu Pelayanan Pendidikan Sinode GMIT), Pdt. Daniel Wadu, S.Si.Teol. Sekretaris Badan Pembantu Pelayanan Pendidikan Sinode GMIT.

(Penrem/XD**)

×
Berita Terbaru Update