Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Hapkido Indonesia Gelar Short Course Di NTT! Founder : Perisiapkan Diri, Ikut PON

Sabtu, 28 Januari 2023 | 6:26 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-28T10:50:44Z
Xdetiik
Foto Founder Hapkido Indonesia, sekaligus sebagai Pengurus Pusat Vincentius Yoyok Suryadi.

XDetiik.com, KOTA KUPANG - salah satu Bela diri yang mulai dipopulerkan di Indonesia adalah Hapkido, guna memperkenalkan sekaligus menyembangkannya sehingga Kegiatan hari ini di NTT adalah SHORT COURSE dimana ini adalah penyembangan dari Hapkido yang di setiap Provinsi dapatkan program penyembangan. Dengan ini juga persiapkan diri mengikuti babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) nanti.


Demikian disampaikan Founder Hapkido Indonesia, Vincentius Yoyok Suryadi kepada Media ini saat pembukaan Kepelatihan Hapkido di Ruangan Kolbano, Hotel Neo Aston Kupang, pada Sabtu, (28/1/2023).


"Program Penyembangan ini dilakukan karena NTT akan mempersiapkan diri untuk mengikuti babak kualifikasi PON di Solo pada bulan juni nanti, sehingga hal seperti ini perlu kita siapkan agar NTT mampu bersaing dan bisa lolos mengikuti PON sebanyak mungkin," jelasnya


Tambahnya juga menjelaskan bahwa Sudah ada Pengurus Daerah NTT maupun Kabupaten/Kota. Kegiatan ini diikuti oleh anggota dari 6 (enam) Kabupaten/Kota, sehingga mereka para calon pelatih maupun atletnya menselaraskan dengan update daripada tehnik maupun perkembangan dari Hapkido yang ada di Indonesia. 


Xdetiik


"Di Hapkido sendiri juga melatih teknik dalam penggunaan berbagai senjata tradisional seperti pedang, tongkat dan ruyung atau double stick juga diberikan tentang penjelasan singkat tentang Manajemen, organisasi dan sistem pengembangan dan metode pelatihan Hapkido Indonesia sendiri," ujar Suryadi yang juga sebagai Direktur pengurus Pusat Hapkido Indonesia.


Perkembangan yang sudah dilakukan di NTT yang berkembang di Pulau Sumba dan di Pulau Timor ini bisa mnyembang lagi, merata dan mempunyai kuantitas juga terutama kualitas untuk mencapai ptestasi bagi NTT lalu bersyukur kalau bisa nanti untuk Indonesia.

"Untuk Hapkido di NTT sendiri memang belum lama namun kemarin mencoba mngirimkan satu orang atletnya pergi ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan meraih Medali Perak dari Sumba," imbuhnya.


Ia juga berharap Kepada masyarakat dan Pemerintah Provinsi NTT untuk mendukung pelaksanaan kegiatan ini. 

"Mudah mudahan secepatnya kita akan membentuk kepengurusan beladiri Hapkido di semua kabupaten yang ada di Provinsi NTT dengan tak terlepas dari dukungan masyarakat dan Pemerintah Provinsi NTT," harapnya.


Xdetiik


Untuk diketahui, Kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari, yakni mulai tanggal 28-29 Januari 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri FOUNDER HAPKIDO INDONESIA, Perintis Hapkido NTT juga hadir Calon Pelatih maupun atletnya dsri berbagai Kabupaten/Kota.

(Fiand/XD**).

×
Berita Terbaru Update