Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

FKIP Pendidikan Teknik Mesin Undana Gelar Kegiatan Asesmen Lapangan Daring

Selasa, 31 Januari 2023 | 8:41 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-31T00:41:52Z
Xdetiik


XDetiik.com - KOTA KUPANG - Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Mesin, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang melakukan kegiatan Asesmen Lapangan Daring selama dua hari, yakni, mulai tanggal 27-28 Januari 2023 untuk menilai Kinerja Dosen, Mahasiswa dan Keberhasilan Alumni pada Sabtu, (28/1/2023).


Koordinator Prodi Pendidikan Teknik Mesin, Dr. Fahrizal, S.Pd.,M.P  mengatakan bahwa

Pada sesi pertama kegiatan Asesmen secara daring dengan dua Asesor yaitu Asesor Pertama Dr. Eng. Agus Setiawan, M.Si. Asesor Kedua Dr. Ir. Setyo Pertiwi, M.Agr.  dan itu mendapatkan penilaian terhadap kinerja, kemudian ada sesi pertemuan dengan Dosen, Alumni dan  juga Mahasiswa Aktif dari Semester 1 - 10

"Pada Intinya adalah kedua Asesor itu ingin mengkroscek apa yang kami tulis dan dikonfirmasi bukti-bukti apa yang kami tulis dan di kroscek dengan mahasiswa dan juga para pihak yang terlibat dalam laporan akreditasi itu, kemudian secara umum saya melihat bahwa tanggapan dari kedua asesor itu kita sudah berusaha semaksimal mungkin walaupun masih ada kekurangan misalnya tadi ada tantangan reses stadi perlu dilakulan bukan hanya di kunjungi secara langsung tetapi bisa juga menggunakan media internet sehingga data reses stadi ini memang sesuatu yang mutlak dan harus dilakukan oleh Program Studi Pendidikan Teknik Mesin Undana," jelasnya.


Tambahnya mengungkapkan bahwa untuk  Aplikasi Dosen terutama karena melihat data dalam dua tahun terakhir yang di publikasi oleh Dosen sangat sedikit dan juga Dosen hanya menggunakan dana yang disiapkan oleh Perguruan Tinggi namanya dana BLTP sementara dana-dana dari pusat Jakarta (Dikti) itu tidak bisa digunakan mungkin karena kualitas proposal dan lain sebagainya tetapi itu bisa lagi diperbaiki apa lagi dana menunjukan bahwa di Tahun 2017-2018 disitu Dosen Pendidikan Teknik Mesin mempunyai rekor yang bagus dalam penelitian seharusnya rekor-rekor itu digunakan untuk mendapatkan dana penelitian.


"Untuk mahasiswa itu belum mempunyai prestasi akademik dan sementara yang ada di Dikti itu ada Pekan Kreatif Mahasiswa (PKM) kemudian Timnas itu dapat mendorong mahasiswa untuk mengikuti kegiatan tersebut sehingga ada prestasi akademik yang bisa diperoleh oleh mahasiswa dan tentunya butuh strategi dari dosen masing-masing prodi harus mencari solusi supaya bagaimana mahasiswa bisa berkreasi sehingga dapat mengikuti kegiatan-kegiatan yang bersifat nasional agar bisa berprestasi dan mengharumkan nama Prodi," jelasnya.


Koordinator Program Studi PTM yang biasanya akrab dengan Mahasiswa ini berharap Dosen PA itu ibarat orang tua

"Harapan saya sebenarnya tanggung jawab tertingginya ada di Dosen Penasehat Akademik atau Dosen PA itu ibarat Orang Tua daripada Mahasiswanya dia sudah bisa mengukur dan melihat bakat mahasiswa sejak semester 1dan dari situ Dosen PA bisa menilai anak didiknya  sehingga adanya prestasi misalnya ada mahasiswa yang berprestasi di Karya Ilmia dan lain sebagainya," tutupnya.


Dalam Pantauan Media ini, kegiatan Asesmen Lapangan Daring ditutup secara resmi oleh Dekan FKIP Undana Dr. Melkisedek Taneo, M.Si. Dan Dihadiri oleh Wakil Dekan 1 Dr. Moses Kopong Tokan, M.Si, Wakil Dekan 2 Dr. Jakobis Johanis Messakh, M.Si. Koordinator Program Studi Teknik Mesin Undana Dr. Fahrizal, S.Pd.,M.P. Dan Para Dosen Pendidikan Teknik Mesin Undana Dr. Priyono, M.Si., Dr. Edy Suprapto, M.P., Dr. Sealtial Mau, S.T., M.T.  Wofrid Bianome, S.Pd., M.P. 

(Redi/XD**)

×
Berita Terbaru Update