Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Danlanud dan Ketua PIA Ardhya Garini Panen Jagung Perdana Di Lanud El Tari

Jumat, 13 Januari 2023 | 4:54 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-13T08:54:23Z
Xdetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan,S.T.,M.Hum.,M.Han bersama Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.II Lanud El Tari Ny. Simone Aldrin Mongan melaksanakan panen perdana jagung hibrida di lahan Pertanian Lanud El Tari yang berada tepat di Bandara El Tari Kupang, pada Jumat, (13/1/2023).


Hadir saat panen perdana tersebut Wakil Gubernur NTT Drs. Josef Nai Soi, Kepala Dinas Pertanian NTT Lecky Frederich Koli beserta Forkopimda NTT lainnya dan para personel Lanud El Tari beserta pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.II Lanud El Tari dan otoritas Bandara El Tari.


Xdetiik

Danlanud El Tari mengatakan bahwa acara panen jagung perdana ini bermakna bahwa kalau kita kerja, pasti ada perubahan dan ada hasilnya. 

"Lahan pertanian ini ada sebanyak 12 spot yang telah diatur dengan irigasi tetes  dengan luas kurang lebih 7 hektar, yang terdiri dari spot jagung  5 hektar dan 2 hektar kelor dan sorgum. Inilah etalase pertanian NTT, kenapa ?, karena orang datang dan pergi rata-rata dari sini.  Kalau mau melihat NTT seperti apa, inilah wajahnya, keluar dari Bandara ada lahan jagung dan kelor atau miracle tree," ungkap Danlanud El Tari. 


Xdetiik


Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian NTT mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi Danlanud El Tari dan jajaran karena telah berupaya dalam pencegahan krisis pangan global.

"Kita bergerak bersama-sama mengamankan pangan daerah yang dikawal khusus oleh TNI dan Polri untuk membangun ketahanan pangan, sehingga apabila ada situasi krisis tidak berdampak pada masyarakat NTT," kata Kadis Pertanian NTT.

×
Berita Terbaru Update