Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

wow! Bante Bisnis dan D'Alexa Angels Juarai Turnamen Aquinas Cup VII

Kamis, 22 Desember 2022 | 5:19 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-22T09:19:34Z
Xdetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Turnamen futsal Aquinas CUP VII mencapai partai puncak. Kategori putra mempertemukan Bante Bisnis dengan Spartan Exa  sedangkan kategori putri mempertemukan King RM Vs D'Alexa Angels berlangsung di GOR Oepoi Kota Kupang pada Senin, (19/12/2022).


Turnamen edisi kali ini cukup seru dengan diikuti oleh tim-tim baru yang pada edisi sebelumnya belum terlibat. 

Pada edisi ini, Bante Bisnis menjadi jawara (juara) untuk kategori putra. Bante Bisnis menumbangkan Spartan Exa dengan skor cukup telak 5 : 2 melalui laga yang cukup sengit.

Bante Bisnis merupakan status juara baru dalam turnamen ini yang pada  tiga edisi terakhir dimenangkan oleh Poltek FC.


Pantauan Media, Kejutan pada laga kategori putri. King RM tidak mampu mempertahankan gelar yang mereka raih pada edisi sebelumnya. D'Alexa Angels merebut gelar dari King RM dalam pertarungan yang cukup sengit. Pertandingan ini berakhir dengan skor 2 : 0 untuk kemenangan D'Alexa Angels.


Sementara itu pemain terbaik Putra diraih oleh Yermi Tamonab dari tim Bante Bisnis dan pemain terbaik putri diraih oleh Onasis Kore Dima dari King RM. Selain gelar pemain terbaik ada juga penghargan pemain dengan jumlah gol terbanyak atau biasa disebut top skor. Top skor untuk kategori putra diraih oleh Deston Jimi Seance Betty dari tim Spartan Exa dengan mengemas 8 gol sedangkan top skor untuk kategori putri diraih oleh Arlince Tuan dari tim D'Alexa Angels dengan mengemas 15 gol.


Pemain terbaik Putra, Yermi Tamonab menyampaikan Terima kasih kepada panitia dan berharap turnamen ini terus berlanjut pada edisi-edisi selanjutnya.

"Terimakasih kepada panitia sudah menyelenggarakan turnamen ini. Saya berkesempatan menjadi pemain terbaik putra. Sesuatu yang membanggakan bagi saya, meskipun dengan segala keterbatasan dan kekurangan yang ada namun panitia berhasil membawa kegiatan ini sampai pada final," ucap Yermi.


Yermi juga berharap Turnamen Aquinas Cup ini terus berlanjut dan lebih berkembang kedepannya guna membina minat dan bakat anak-anak di kota Kupang ini.


Selanjutnya, Muchlis Lapitonung selaku Wasit dari Asosiasi Futsal Provinsi NTT menyampaikan profisiat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada mahasiswa KMK St.Thomas Aquinas FKM UNDANA yang telah menyelenggarakan turnamen futsal ini. 

"Pertama-tama saya mau menyampaikan profisiat dan penghargaan setinggi-tinginya kepada KMK St.Thomas Aquinas FKM UNDANA yang sudah memiliki kepedulian yang luar biasa, dan karna kerja keras panitia kegiatan ini boleh berjalan dengan lancar yang kedua bahwa KMK St.Thomas Aquinas benar-benar sukses menyelenggarakan kegiatan ini dengan berbagai dinamika,berbagai kelemahan dan kekurangan serta kelebihannya kita bisa lihat pertandingan boleh berlangsung sampai selesai. Keberhasilan itu ada tentu karena ada kerja sama antara panitia dengan wasit, panitia bersama pemain, oficial, bersama penonton dan bersama sesama panitia yang terlibat dalam kegiatan ini," ungkap Muchlis.


Harapan kami, semoga Aquinas Cup tidak sampai disini saja semoga masih ada Aquinas Cup selanjutnya sebagai bentuk sumbangsi besar bagi futsal di Kota Kupang. Tutupnya

(Yustin/XD**).

×
Berita Terbaru Update