Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cegah DBD, Dandenma Korem 161/WS Pimpin Kerja Bakti di Lingkungan Asten TNI-AD Kuanino

Sabtu, 26 November 2022 | 3:03 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-26T07:03:56Z
XDetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Udara sejuk dan nyaman karena hujan mulai turun hampir setiap hari di kota kupang memberikan ancaman tersendiri yaitu meningkatnya populasi nyamuk karena tempat perkembangbiakan dan pertumbuhan larva nyamuk yaitu genangan air lebih banyak tersedia,

Untuk itu, Dandenma Korem 161/WS Mayor Inf. Keitty Petter G.U., S.T.H., pimpin Kerja Bakti di  Lingkungan Asrama TNI-AD pada Sabtu, (26/11/2022).


XDetiik


Ancaman yang paling berbahaya yaitu meningkatnya perkembangbiakan satu jenis nyamuk penyebar wabah penyakit yaitu nyamuk aedes aegypti. Gigitan nyamuk ini adalah media penularan virus dangue yang menyebabkan penyakit Demam Berdarah Dangue (DBD). 


Untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti, Pgs. Dandenma Korem 161/Wira Sakti Mayor Inf.Keitty Petter G.U., S.T.H., menghimbau warga Asrama TNI-AD untuk membersihkan lingkungan masing-masing,


XDetiik


"Hari ini warga Asrama TNI-AD pagi ini berbondong-bondong membersihkan selokan. Selain membersihkan lingkungan masyarakat juga dihimbau untuk menjaga kebersihan air selokan dan tempat tampungan air lainnya," ungkap Dandema Korem 161/WS.

Pgs. Dandenma juga menghimbau kepada Masyarakat yang tidak lain adalah Anggota TNI dan PNS Penghuni Asrama TNI-AD Kunanino juga untuk tetap melaksanakan 3 M, yaitu,

"Menutup, Menguras dan Mengubur," tegasnya.


Lanjut Dandenma menjelaskan bahwa

"Hal ini perlu diperhatian oleh Warga Masyarakat di sekitaran lingkup Asten karena selain genangan air nyamuk aedes aegypti juga berkembang biak ditempat kotor seperti tempat sampah dan Got," tegasnya lagi.


XDetiik


Himbauan ini satu hari sebelum melaksanakan kerja bakti melalui WhatsApp group maupun diingatkan ke perorangan pada saat pelaksanaan di wilayah 5 RT diantaranya ; RT.23, 24, 25, 26 dan 27 RW 06. Tutupnya.

(ASTEN WAN/XD**).

×
Berita Terbaru Update