Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Umat Muslim Lanud El Tari Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Rabu, 12 Oktober 2022 | 7:20 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-11T23:21:23Z
XDetiik
Foto Umat Muslim Lanud El Tari sedang gelar peringtan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H/2022

XDetiik.com, KOTA KUPANG - Keluarga besar Lanud El Tari yang beragama Islam mengikuti acara pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H/2022 M di Masjid Al-Mujahidin Lanud El Tari Kupang, Senin (10/10/2022). 


XDetiik

Hadir pada acara tersebut, Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin P. Mongan, S.T.,M.Hum.,M.Han dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.II Lanud El Tari Ny. Simone Aldrin Mongan.


XDetiik

Danlanud El Tari dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW. Dimana maksud dan tujuannya adalah untuk mengenang dan menampakkan cinta umat Islam kepada nabinya. 


Usai sambutan Danlanud dilanjutkan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Amir Ma’ruf.  

XDetiik

Penceramah mengatakan bahwa kita sama Allah SWT diberikan tempat kedudukan yang sangat mulia yaitu umat yang terbaik dari umat-umat yang terdahulu dan ini menunjukan sosok kemuliaan Nabi Muhammad SAW yang diabadikan dalam Al Qur’an. 

"Orang yang rajin ibadah belum tentu akan masuk surga, yang sering naik haji belum tentu masuk surga. Yang bisa masuk surga adalah karena rahmat-Nya Allah SWT. Karena amal kita hanya salah satu bentuk ikhtiarnya saja.  Dengan mencintai Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW, hati kita akan bersih dengan amal yang kita punya," kata Ustadz Muhammad Amir Ma’ruf.


XDetiik

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Danlanud El Tari dan penampilan tari dari anak-anak TPQ Al Mujahidin serta pembagian hadiah lomba mewarnai kaligrafi, hafalan doa sehari-hari dan hafalan surat pendek serta lomba fashion show kategori PAUD dan SD.

×
Berita Terbaru Update