Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

HUT CBN ke-23! Digelar Fun Run serentak pada 21 Kota di Indonesia, Termasuk Kota Kupang

Minggu, 09 Oktober 2022 | 12:37 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-09T16:37:28Z
XDetiik

XDetiik.com, KOTA KUPANG - Sebanyak 21 Kota diseluruh Indonesia, termasuk Kota Kupang yang menggelar Fun Run serentak dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Cahaya Bagi Negeri (CBN) Indonesia ke-23 Tahun.


silahakan bisa tonton juga disini

👇👇

https://youtu.be/pSIKLzXbbmI

https://youtu.be/GcWShINpoXw

https://youtu.be/S8MMb6hXkXk


"Cahaya Bagi Negeri (CBN ) Indonesia adalah sebuah Yayasan yang bergerak di bidang Penginjilan dan juga Kemanusiaan. Kami di CBN bekerjasama dengan seluruh Gereja-gereja di Indonesia, seluruh denominasi untuk kami selalu bersama-sama bergerak mewujudukan amanat agung Tuhan Yesus untuk memulihkan generasi anak yang ada di Indonesia,"


Demikian disampaikan Melyati Mbuilima, selaku Fasilitator CBN Sekaligus Ketua Panitia (Kepan) ifen Fun Run CBN Wilayah Kota Kupang, saat diawak Media ini di Gereja GMIT Glorya Kayu Putih. Sabtu, (08/10/2022).


XDetiik
Foto Kepan, Melyati Mbuilima.

"Dan hari ini kami Merayakan Ulang Tahun CBN yang ke-23. Dalam rangka HUT ke-23 ini ada beberapa ifen yang kami lakukan, salah satunya adalah Church Talent Festival yang sudah dilakukan pada bulan agustus, september dan hari ini mengumumkan juga siapa pemenangnya," jelasnya.


Tambah Kepan, Church Talent Festival sendiri kami ingin supaya semua Gereja-gereja, pengguna Superbook atau Gereja-gereja yang bermitra dengan CBN mengirimkan generasi-generasi anaknya yang ada di Gereja mereka untuk bisa menampilkan bakat terbaik mereka. 


"Dan kami mendorong semua Gereja-gereja untuk tidak hanya melayani dengan menyampaikan Firman kepada anak-anak tetapi juga memperhatikan bakat talenta yang Tuhan taruh didalam diri anak-anak sehingga anak-anak boleh menemukan talenta mereka. Mereka bisa menyembangkan talentanya dan kelak mereka bisa menggunakan talenta itu untuk Memuliakan Nama Tuhan," katanya.


XDetiik

Church Talent Festival untuk tahun ini kami batasi untuk beberapa bakat saja yaitu menari atau dance, menyanyi, bermain musik dan Storytelling. Nah kami melihat anak-anak begitu antusias untuk mengikuti kegiatan ini.

"Ada ratusan anak yang mengirimkan viedo mereka dan ada seribuan Gereja yang mengikutsertakan anak-anaknya untuk mengikuti Church Talent Festival," ungkapnya.


Lanjutnya, Jadi puncak pada Kegiatan HUT CBN, kami mengadakan kegiatan Fun Run serentak pada hari ini di 21 Kota di Indonesia. Dan untuk kami di Kota Kupang walaupun judulnya Fun Run tapi kami memilih untuk jalan santai saja, yang starnya dari Taman Nostalgia dan Finishnya di Gereja GMIT Gloriya Kayu Putih. Dan untuk peserta yang ikut kegiatan Fun Run ini sebanyak 230an orang.

"Sebenarnya kami sudah tutup pendaftaran sejak tanggal (05/10) tapi tadi pagi masih ada peserta yang baru daftar ingin ikut kegiatan ini. Nah ini kita melihat bahwa hal yang sangat baik karena mereka menyambut baik, antusias untuk mengikuti Fun Run ini" ujarnya.


Tambah lagi Melyati, Fun Run sendiri adalah kami ingin mengajak semua orang untuk mari kita sama-sama peduli kepada generasi yang ada. Kita berlari untuk generasi yang ada. Selain dengan merayakan HUT CBN ke-23 ini, kami juga mengajak semua warga, semua jemaat, Papa/mama untuk ikut juga dalam kegiatan ini.

"Bagi semua yang telah mengikuti kegiatan ini, sama dengan mereka mendukung pekerjaan pelayanan untuk anak di CBN," imbuhnya.


"Harapan kami adalah kami rindu untuk mari semua kita peduli kepada anak-anak, generasi anak, generasi bangsa. Karena mereka adalah penerus, mereka adalah aset yang paling berharga yang harus kita perhatikan sejak sekarang karena masa depan sebuah bangsa, masa depan sebuah gereja adalah ada pada diri anak-anak ini yang Tuhan percayakan yang ada di tengah-tengah kita ini," harapnya.


Fasilitator CBN di Wilayah Kota Kupang itu jga mengajak semua bahwa,

"mari kita sama-sama, kita tidak mengabaikan mereka, tapi kita berikan peehatian, dukungan, motivasi sehingga kelak mereka berguna bagi bangsa, bagi gereja dan jadi orang yang survive di dalam bidang mereka, sesuai dengan talenta yang Tuhan Percayakan kepada mereka," ajaknya.


XDetiik
Foto salah satu peserta Oswald Christiano Lulu.

Salah satu peserta, Oswald Christiano Lulu (12) dari GBI Generasi Baru Kota Kupang membeberkan hobbynya adalah menyanyi, dengan mengikuti lomba dan sekarang sudah ditahap 10 besar.


Oswald juga mengaku senang dan merasa bersyukur dengan mengikuti kegiatan lomba ini. Dan mulai hobby nyanyi dari kelas VI SD.

"Saya senang di CBN karena bisa menyembangkan bakat saya," ujarnya dengan penuh semangat.

Harapan saya bagi teman-teman yang ikut kegiatan ini tetap semangat.


XDetiik
Foto salah satu Guru Sekolah Minggu, Ine Erawati Neno.

Menurut salah satu Guru Sekolah Minggu dari GBI Generasi Baru Kota Kupang, Ine Erawati Neno menyampaikan bahwa, 

"saya merasa bersyukur kepada Tuhan dengan kahadiran CBN di kota kupang sangat bermaanfaat dan membantu kami karena dengan program yang luar biasa dan menjawab kebutuhan anak-anak ini," terangnya.


XDetiik


Lanjut Ine, Dengan sekolah minggu bisa menjawab generasi saat ini karena anak-anak bisa belajar secara fokus, artinya mereka mengenal Tuhan dengan cara yang menarik dan kami sebagai guru sekolah minggu terbantukan sekali dengan apa yang di sediakan CBN. 


"Kami baru merintis program ini baru dua bulan hingga saat ini kurang lebih 25 anak yang di kembangkan setiap hari minggu. Jadi mereka tidak hanya belajar tetapi menyembangkan kretifitas yang ada dalam diri mereka," ujarnya.


Tambahnya penuh semangat, Jadi mereka bukan saja belajar Firman Tuhan tetapi mereka juga mengetahui bakat-bakat mereka. Saya percaya bahwa anak-anak ini Tuhan titipkan lewat kami untuk kembangkan medali emas di dalam diri mereka untuk bangsa ini.


XDetiik

Saya berharap mereka bisa lebih maksimal untuk menyembangkan talenta-talenta dalam diri, seperti menyanyi dan lain sebagainya sehingga terinspirasi bagi banyak orang dan untuk kami guru sekolah minggu harus menyediakan suatu aktifitas yang membuat anak-anak tidak jenuh dan mungkin itu tantangan tersendiri bagi kami guru sekolah minggu. "Harus menyiapkan hal yang menarik dan kreatif agar belajar dengan cara yang menyenangkan sehingga bakat-bakat mereka terus di kembangkan," harapnya.


Untuk diketahui,

Akhirnya Ketua Panitia Melyati juga menyampaikan bahwa, Oswald Christiano Lulu berhasil meraih juara 2 dengan bakatnya menyanyi. "Ini artinya di Provinsi NTT memiliki anak-anak yang berpotensi, terbukti bisa bersaing diskala Nasional. Karena itu mari lindungi anak-anak dari para predator, temukan bakat mereka dan kembangkan," ungkapnya.


(Fiand/XD**).

×
Berita Terbaru Update