Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Ketua IKM-SS Kupang : Momentum Tingkatkan Keimanan

Senin, 10 Oktober 2022 | 8:45 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-10T00:47:31Z
XDetiik


XDetiik.com, KUPANG - Ikatan Keluarga Minang Saiyo Sakato (IKM-SS) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H /2022 M di Aula Gedung Serba Guna IKM-SS Kupang Jalan Seiya Sekata Nomor 1. Kompleks Masjid Al-Muhajirin, Oebufu, Minggu, (09/10/2022).


Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tersebut bertemakan "Perbaiki Diri Dengan Contoh Perilaku Nabi, Menjadi Suri Tauladan Dalam Era Digital" Selaku penceramah Drs. Syahrial, S.H., M.H.


XDetiik

Ketua IKM-SS Kupang, Mu’allim Chaniago menyampaikan bahwa, "peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang kita peringati setiap tahun ini hakekatnya merupakan momentum yang baik untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan mencontoh keteladanan Nabi Muhammad SAW yang telah membawa risalah kebenaran bagi umat manusia

"Perbaiki Diri Dengan Contoh Perilaku Nabi, Menjadi Suri Tauladan Dalam Era Digital," terangnya.


XDetiik


Ketua IKM-SS Kupang berharap pada momen peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini, "Kita sebagai manusia bisa senantiasa menebar kebaikan dan menjadi contoh dimanapun itu berada. Allah SWT mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai Rahmatan Lil’alamin dan Uswatun Khasanah atau suri teladan dengan akhlakul karimah, berakhlak mulia, yang wajib kita ikuti," imbuhnya.


Lanjutnya menerangkan bahwa, "Salah satu contoh akhlak terbaik Rasulullah yang patut diteladani dan sangat relevan dalam situasi saat ini adalah kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar," terangnya.


Sementara itu, Drs. Syahrial, S.H., M.H. dalam taushiah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M menyampaikan bahwa, 

"peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW adalah agar kita dapat mengikuti keteladanan beliau dimasa hidupnya yang patut kita contoh selaku umat muslim. Karakter dan sifat yang patut kita contoh sesuai dengan Nabi Muhammad SAW diantaranya Shiddiq (benar), Amanah (bisa dipercaya), Fathonah (cerdas) dan Tablig (menyampaikan), dari semua sifat tersebut mudah-mudahan dapat menunjang jati diri kita dalam melaksanakan tugas sehari-hari," ungkapnya.


Selain itu dalam ceramahnya, Drs. Syahrial, S.H., M.H. mengajak semua untuk selalu bersholawat agar meningkatkan derajat dan kebaikan, menghapuskan keburukan, hingga menambah pahala. Bukan hanya itu, keutamaan membaca shalawat nabi juga dapat memberikan ampunan dosa dan menjadi penghibur kelak di alam kubur.


XDetiik

Peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini diikuti oleh Imam Masjid Al Muhajirin Oebufu beserta jamaah Masjid, Ketua dan anggota Majlis Ta'lim Al Muhajirin Oebufu, Pgs. Kapenrem 161/Wira Sakti Mayor Inf Dafrian, para Sesepuh dan Pemuda-Pemudi warga IKM-SS Kupang serta warga sekitar Gedung Serbaguna IKM Saiyo Sakato Kupang.

*( Humas IKMSS)*

×
Berita Terbaru Update