Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Alumni FK UKI NTT Selenggarakan Kegiatan Ilmiah "ECLIPSE"

Senin, 31 Oktober 2022 | 1:44 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-31T05:44:11Z
XDetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Kristen Indonesia (UKI) selenggarakan kegiatan Ilmiah ; "Emergency dan Clinical Primary Update in East Nusa Tenggara (ECLIPSE)".

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, di Hotel Kristal Kupang, yang dimulai tanggal 28-29 Oktober 2022.


Kegiatan ilmiah tersebut dimana dilaksanakan Seminar dan workshop dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Provinsi NTT dan menghadirkan berbagai materi yg dibawakan oleh para pembicara/instruktur yang juga adalah alumni FK UKI yang sudah menjadi dokter spesialis dibidangnya masing-masing.


Jajaran pembicara/instruktur yang mengisi kegiatan ini antara lain : dr Eric Hutauruk SpU, dr Herbert Silalahi SpB, dr Marlion Elim, MH SpFM, dr Trias Kusuma Sari SpA, dr Nita Corry SpP, dr Ronald Melvianno SpAn, dr Robinzon Fanggidae SpAn, dr Laura Mesang SpA, dr Laurens Paulus SpOG, dr Paul Steven SpOT, dr Anna Nalley SpR, dr Magma Purnawan SpJP, dr Jean Pello SpB, dr Ardy Juanda SpB, dr Leonora Tiluata SpJP, dr Harry Panjaitan SpOG, dr Elisabeth Liga SpOG.


Kegitan tersebut mendapat respon baik dengan kehadiran sekitar 125 peserta yang tetap setia mengikuti acara seminar dan workshop secara offline dan juga peserta seminar lainnya yang mengikuti secara online.


Setelah kegiatan ilmiah dilanjutkan dengan acara Gala Dinner ditempat yang sama sebagai ajang silaturahmi dan evaluasi. 


Semua alumni FK UKI dari berbagai tempat di NTT bertekad agar kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin sehingga teman teman dokter umum di fasilitas kesehatan tingkat pertama maupun di unit gawat darurat rumah sakit dapat terus mengupdate pengetahuan dan kompetensinya demi pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat.


Untuk diketahui,

Panitia pelaksana adalah sebagai berikut 

Ketua : dr Marlion Elim, MH, SpFM

Sekretaris: dr Melisaa Napitupulu

Sie Dana : dr Darling Nuban

Sie Ilmiah : dr Marviken Namseo, dr Carina Tauk, dr Novita Hermanus,

Sie Humas : dr Maria Goreti Hurek, dr Lydia Elim, dr Lidya Phoa,

Sie Perlengkapan: dr Matius Adoe, dr Ariel Lumentut, dr Javly Saragi, dr Adven Mere,

Sie Konsumsi : dr Priscilla Sikone, dr Aldens.


(H/XD**).

×
Berita Terbaru Update