Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Alumni Fakultas Kedokteran UKI Gelar Seminar dan Workshop di Hotel Kristal Kupang

Senin, 31 Oktober 2022 | 1:21 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-31T05:27:22Z
XDetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Alumni Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Kristen Indonesia (UKI) yang berada di NTT menggelar Seminar dan Workshop.

Kegiatan tersebut dengan tema ; "Update Management on Emergency and Primary Health Care" digelar di Hotel Kristal Kupang, pada jumat, (28/10/2022).


Ketua Panitia Pelaksana (Panlak), Dr Marlion Elim, MH, SpFM. menyampaikan bahwa, Kegiatan ilmiah yang diikuti oleh para dokter umum dari berbagai tempat di NTT dilaksanakan dengan tujuan,

"untuk meningkatkan pengetahuan dan Kompetensi Tenaga Kesehatan sehingga dapat meningkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan di Fasilitas Kesehatan tingkat pertama dan Unit Gawat Darurat (Gadar) Rumah Sakit (RS)," jelas Kepan.


Tambahnya menerangkan bahwa Semua pembicara dan instruktur adalah alumni FK UKI yg saat ini sudah menjadi dokter ahli di berbagai bidang spesialisasi.

"Fakultas Kedokteran UKI telah berdiri sejak tahun 1962 dan telah menghasilkan ribuan lulusan dokter yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia bahkan di luar negeri," katanya.


Lanjutnya, Ada sekitar 127 alumni FK UKI yang terdata saat ini yg bertugas di NTT. Oleh karena itu, 

"kami membentuk ikatan alumni FK UKI NTT sebagai wadah silaturahmi dan berbagi pengetahuan antar alumni yg saat ini diketuai oleh Dr Eric Hutauruk, SpU," ujarnya.


Masih menurutnya, Dengan adanya ikatan alumni ini maka diharapkan kami dapat berkontribusi membantu pemerintah dalam bidang kesehatan di wilayah NTT. 


Sementara itu, Salah seorang alumni FK UKI senior yang juga menjadi pembicara pada kegiatan tersebut, Dr Leonora Tiluata, SpJP mengaku mendukung penuh kegiatan ini dan sangat bangga dengan semangat dan kerja keras adik-adik dokter menghadirkan kegiatan ini dan mendapat respon baik dari para dokter umum yg dibuktikan dengan kehadiran lebih dari 100 peserta dengan sangat antusias mengikuti seminar serta workshop selama dua hari.


"Diharapkan kegiatan ini akan berlangsung secara rutin sebagai bentuk kepedulian alumni FK UKI terhadap pelayanan kesehatan yang lebih baik, khususnya di wilayah Nusa Tenggara Timur," harap Alumni FK UKI, Senior itu.

(HB/XD**)

×
Berita Terbaru Update