Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wow! Lomba Membaca Kitab Suci Remaja, Meriahkan Pekan OMK Aryos Niki-niki

Sabtu, 17 September 2022 | 10:11 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-17T02:11:36Z
XDetiik
Foto Salah satu peserta sedang membaca kitab suci

XDetiik.com, SOE - Orang Muda Katolik Paroki Aryos Niki-niki adakan kegiatan Pekan Orang Muda Katolik dalam rangka memperingati bulan Kitab Suci Nasional.

Kegiatan yang dimulai sejak tanggal 11 September hingga 25 September 2022 ini berlokasi di Paroki Aryos Niki-niki, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Lomba membaca kitab suci menjadi salah satu perlombaan yang ikut memeriahkan kegiatan pekan OMK ini.


Perlombaan membaca kitab suci yang digelar pada Jumat, 16 September 2022 ini diikuti oleh 20 orang remaja yang berusia 10-14 tahun dan berasal dari berbagai Kelompok Umat Basis (KUB), Kapela, Sekolah Katolik maupun Sekolah Negeri,  yang berada di wilayah Paroki Aryos Niki-niki 


Di akhir perlombaan, Fr. Andy Riang Hepat selaku juri mengatakan bahwa  "secara keseluruhan peserta telah mempersiapkan diri dengan baik sehingga dapat tampil dengan maksimal," katanya


Beliau juga mengatakan bahwa  perlombaan ini bukan sekedar memperebutkan juara tetapi juga berlatih agar kedepannya dapat menjadi lektor yang baik di Paroki  maupun di Kapela masing-Masing.


Ingrid Talan selaku peserta perwakilan dari SMP Negeri Amanuban Tengah mengaku sangat senang dan bangga dapat mengikuti perlombaan membaca kitab suci ini.


"Perlombaan ini merupakan pengalaman pertama sehingga saya merasa gugup namun senang karena sebelumnya belum pernah menjadi lektor sehingga dengan adanya perlombaan ini saya bisa menjadi lektor KUB," Tegas siswi SMP itu


XDetiik
Foto bersama seluruh peserta dan dewan juri

Selain lomba membaca kitab suci ada juga lomba lainnya yang turut memeriahkan Pekan OMK di Paroki Aryos Niki-niki yakni futsal, tarik tambang, tarian kreasi flobamora, tutur kitab suci dan mazmur.

×
Berita Terbaru Update