Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tim Setjen Wantannas Kunjungan Kerja Ke Wilayah Korem 161/Wira Sakti, ini Tujuannya

Kamis, 22 September 2022 | 4:15 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-22T08:18:54Z
XDetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Korem 161/Wira Sakti, Komandan Korem 161/WS Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Harzeni Paine, S.H., M.A., Kepala Seksi Perencanaan (Kasiren) Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Sambas, para Kasi Kasrem 161/WS dan Pgs. Kapenrem 161/Wira Sakti Mayor Inf Dafrian, S.S., menyambut kedatangan Tim Setjen Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) dalam rangka kunjungan kerja yang dipimpin oleh Mayjen TNI Syachriyal E. Siregar, S.E, di Korem 161/WS JL. W.J. Lalamentik, Oebufu, Kota Kupang. Rabu, (21/9/2022).


Ketua Tim dari Setjen Wantannas Mayjen TNI Syachriyal E. Siregar, S.E., saat menyampaikan maksud dan tujuan Tim Setjen Wantannas ke wilayah Korem 161/Wira Sakti tersebut untuk melaksanakan kegiatan pengkajian di bidang pemanfaatan teknologi dan informasi dan pengamanan perbatasan di wilayah NTT. Hal ini bertujuan guna tercapainya pemanfaatan teknologi dan informasi secara optimal bagi kepentingan Nasional dan kesejahteraan rakyat. 

"Sumber Daya Alam di wilayah NTT sangatlah melimpah, namun belum dapat dimanfaatkan secara optimal bagi kepentingan nasional dan kesejahteraan rakyat oleh sebab itu, perlu kami mendapatkan informasi atau masukan dari kewilayahan dalam hal ini Korem 161/Wira Sakti", kata Mayjen TNI Syachriyal.


Untuk itu dibutuhkan suatu program pengkajian yang dilakukan oleh Tim Setjen Wantannas saat ini. Dalam kesempatan tersebut Danrem 161/WS Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., menyampaikan ucapan Selamat datang kepada rombongan Tim Setjen Wantannas di Korem 161/WS ini.

"Diharapkan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan rencana, aman dan lancar kepada Tim Setjen Wantannas dalam rangka pengkajian daerah dalam penyediaan teknologi dan informasi secara optimal serta hal-hal yang berkaitan dengan pengamanan perbatasan RI-RDTL di wilayah Korem 161/WS," ucapnya.


Danrem berharap apa yang didapat selama melaksanakan pengkajian di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur nantinya, bisa menjadi bahan tambahan guna merumuskan rancangan kebijakan dan strategi nasional dalam rangka pembinaan ketahanan nasional untuk menjamin pencapaian tujuan dan kepentingan nasional Indonesia. "Perlu saya sampaikan saat ini jajaran Korem 161/Wira Sakti melakukan pengembangan Kelor di berbagai daerah di 22 Kabupaten/Kota di Nusa Tenggara Timur (NTT). Hal itu untuk menjawab tuntutan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Nusa Tenggara Timur sejalan seiringan dengan tanaman Kelor melalui pemanfaatan potensi yang ada di NTT, khususnya Kelor diharapkan meningkatkan denyut ekonomi di tingkat bawah," imbuhnya.


Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian Plakat oleh Ketua Tim Setjen Wantannas kepada Komandan Korem 161/WS dan sebaliknya Komandan Korem juga memberikan Plakat kepada ketua Tim Setjen Wantannas dilanjutkan sesi fhoto bersama di ruang Loby Makorem 161/WS.


XDetiik

Turut hadir dari Tim Setjen Wantannas Mayjen TNI Syachriyal E. Siregar, S.E., Irjen Pol Drs. I Nyoman Labha Suradnya, M.M.(Anggota), Kolonel Laut (P) Imam Hidayat (Sekretaris), Kolonel Chb Sri Adi Trio W.P (Anggota), Dr. Ronny Andesto (Narasumber). Sementara yang mendampingi Komandan Korem 161/Wira Sakti ; Kasrem 161/Wira Sakti, Kasi Ren Korem 161/Wira Sakti, para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti dan Pgs. Kapenrem 161/Wira Sakti.

( Penrem/XD**).

×
Berita Terbaru Update