Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ketua KKBD Wilayah NTT Terima Kunjungan Tim Kesbangpol Provinsi NTT

Kamis, 29 September 2022 | 11:20 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-29T15:20:23Z
XDetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Kunjungan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diwakili oleh TIM dari Kesbangpol Provinsi NTT Kabid Ketahanan Kesbangpol Provinsi NTT yakni Wempi Bate beserta 7 orang dalam rangka Verifikasi Data Keabsahan Organisasi Keluarga Kerukunan Bima Dompu (KKBD) Provinsi NTT yang bertempat di sekertariat KKBD NTT Kayu Putuh, Kota Kupang. Kamis, (29/9/2022).


Dalam rangka pemutakhiran data Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di lingkup Pemerintahan Provinsi NTT Khususnya Kota Kupang, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melaksanakan verifikasi keberadaan organisasi yang ada di Provinsi NTT dengan mempedomani data yang telah tersedia sebelumnya.


Tahapan pelaksanaan verifikasi terdiri dari verifikasi dokumen dan verifikasi keberadaan sekretariat serta keaktifan organisasi dimaksud. Pada pelaksanaan verifikasi, organisasi keberadaan paguyuban Keluarga Kerukunan Bima Dompu (KKBD) Provinsi NTT kantor atau sekretariat sesuai dengan alamat yang tercantum didalam dokumen sesuwai keberadaannya.


Kabid Ketahanan Kesbangpol Provinsi NTT. Wempi Bate menuturkan tentang keberadaan Keluarga Kerukunan Bima Dompu (KKBD) sebagai elemen perekat dalam mendukung program pemerintah Daerah dalam menjaga kenyamanan sebagai satu kesatuan nilai-nilai kebersamaan, terutama sosial budaya, agama. Keluarga Kerukunan Bima Dompu (KKBD) sebagai tongak menerapkan Nilai toleransi sesama umat tanpa melihat latar belakang budaya.

"KKBD mampu mentransferkan kepada warganya ikatan solidaritas degan etnis lain di seluruh NTT," Kata Wempi.


Sementara itu, Ketua Kerukunan Keluarga Bima Dompu (KKBD) Provinsi NTT Bapak Arifin, S.Sos menyampaikan bahwa,

"Kabid kesbangpol salut dan terinspirasi degan adanya Rumah Singgah Kerukunan Keluarga Bima Dompu (KKBD) yg kemanfaatanya untuk membantu sesama bagi masyarakat yang tidak memiliki kemapanan ekonomi takala datang berobat kekota kupang boleh singgah," ungkap Arifin.


XDetiik


Hadir pada kegiatan tersebut yaitu dari Kesbangpol Provinsi NTT Kabid Ketahanan, Wempi Bate. Christin Conterius, S.Sos,MM Kasub.Elias Ruchiyat, SE kasub Nobel Idel Padaleti, S.Sos kasub. Willy Brodus Olin, S.Sos Kasub.Simon Kopong Bebe, SH staf. Ibu Veronika Segu staf.Oktavianus Pelun staf.Sementara dari Organisasi KKBD Ketua KKBD Wilayah Prov.NTT Bapak Arifin, S.Sos,Ketua KKBD Kota Kupang Bapak Aladin, S.Ag.Sekertariat KKBD Prov.NTT.Sekertariat KKBD Kota Kupang para sesepuh KKBD Wilayah dan Kota.

(Humas KKBD NTT)

×
Berita Terbaru Update