Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tingkatkan Keterampilan Pelayanan Gawat Darurat, DPK PPNI Gandeng RSUD Naibonat Gelar Pelatihan BLS

Jumat, 29 Juli 2022 | 10:27 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-29T04:45:33Z
XDetiik


XDetiik.com, OELAMASI - Dalam Rangka meningkatkan Keterampilan dalam Pelayanan Gawat Darurat, DPK PPNI Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Naibonat bekerjasama dengan RSUD Naibonat memberikan pelatihan Basic Life Support (BLS) kepada Tenaga Medis dan Penunjang Medis di lingkup pelayanan RSUD Naibonat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Lantai 2 RSUD Naibonat selama 4 hari, mulai dari tanggal 21-26 Juli 2022.

XDetiik

Ketua Panitia, Agustinus Hendra Karsono, Amd. Kep yang juga sebagai salah satu Perawat di RSUD Naibonat menjelaskan bahwa, Kegiatan BLS  tersebut atas kerjasama antara komisariat DPK PPNI dan RSUD Naibonat yang bertujuan "untuk meningkatkan keterampilan dalam pelayanan gawat darurat, Dimana seperti yang kita ketahui pelayanan gawat darurat merupakan unsur penting dalam pelayanan kesehatan. Dan Materi yang diajarkan dalam kegiatan BLS adalah BHD + AED, ventilasi, EKG Letal dan ews," ujar Hendra.



XDetiik


Selain itu, lanjut Hendra, ini juga merupakan bukti kerja nyata dari organisasi PPNI dalam mendukung dan mengembangkan skil serta keterampilan anggota organisasi sehingga terwujudnya Profesi Perawat yang mapan dan berpengalaman. 


"Harapan kedepan semoga apa yang diajarkan dapat diaplikasikan dengan baik sehingga terciptanya pelayanan yang baik dan berkualitas," harap Hendra.

XDetiik

Ketua DPK PPNI RSUD Naibonat, Relin Mertini Nau, S.Kep.Ns juga menuturkan bahwa RSUD Naibonat dapat Bekerjasama dengan PPNI untuk laksanakan kegiatan tersebut karena Rumah Sakit (RS) sebagai institusi anggota DPK RS sendiri bekerja. Tujuannya untuk mengasah kembali skil Jajaran Perawat di RSUD Naibonat dengan tidak mengeluarkan biaya.

XDetiik

"Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi teman-teman semua dan dapat diaplikasikan dalam kerja sehari-hari," harap Relin Martini


Menurut Indriyani Putri Syechbutuh, selaku Kasie Pengembangan SDM dan Informasi RSUD Naibonat menerangkan, "Kegiatan BLS ini sangat membantu untuk pegawai-pegawai Perawat, dokter, penunjang medis serta tenaga kesehatan lainnya. Sangat membantu untuk meningkatkan skil mereka masing masing," Terangnya.

XDetiik

Harapannya para peserta semua mereka dapat membantu pelayanan dalam masyarakat serta pasien dimanapun mereka berada, tutup Indriyani.

×
Berita Terbaru Update