Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lanud El Tari Menerima Bibit Jagung dan Pohon Mangga Oleh Kementerian Pertanian Pusat

Jumat, 24 Juni 2022 | 4:12 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-24T08:12:25Z


XDetiik.com, KUPANG - Dinas kementerian pertanian pusat ketahanan pangan bapak Dr. Jan S. Maringka memberikan bibit jagung, pohon mangga gadung  dan pupuk secara simbolis   kepada Danlanud El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, S.T.,M.Hum.,M.Han di Vip Room Lanud El Tari. 


Turut hadir inspektur I,II,III dan Kepala dinas pertanian dan ketahanan pangan Provinsi NTT, Para Kadis, Pejabat Lanud El Tari. Jum'at. (24/06/2022).


Danlanud El Tari, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada kementerian pertanian pusat yang telah memberikan   bibit jagung dan Pohon mangga gadung  untuk di kembangkan di Lanud El Tari, supaya hijau dan ini merupakan anugrah Tuhan Yang Maha Esa,  Lanud El Tari telah di pilih menjadi sentral jagung dengan harapan dapat mengembangan jagung  untuk menambah ketersedian pangan di Lanud El Tari.


Sesuai arahan presiden RI  Ir. Joko Widodo beberapa hari yang lalu pada saat Kunjungan kerja ke NTT  tepatnya di Waingapu beliu menyampaikan  bahwa di NTT harus digalakkan tanam Jagung dan Sorgum sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat NTT. 


Inspektur Jendral Kementerian Pertanian,Bapak Dr. Jan S. Maringka menjelaskan dengan Menjaga pangan ,menjaga masa depan, yang kita lakukan hari ini merupakn suatu bentuk kolaburasi dengan para instasi untuk membangun ketahanan pangan bukan berjalan sendiri - sendiri ini butuh kerjasama yang baik,ketahan pangan merupakan isu yang harus  kita hadapi bersama dalam menigkatkan ketahan  pangan di kawasan NTT dan Kawasan timur. Jika sorgum ada di daerah ini dapat di kembangkan sebagai  wujud  NTT sebagai masa depan dan sebagai lumbung pangan pada masa yang akan datang.

×
Berita Terbaru Update