Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Anggota DPRD Kota Kupang, Anatji Ratu : Even Budaya di Airnona sangat Positif untuk Generasi Muda

Minggu, 06 Agustus 2023 | 8:34 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-06T12:35:23Z
Xdetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-78, Pemerintah Kelurahan Airnona menggelar Festival budaya. Even Budaya yang digelar di Kelurahan Airnona Kupang merupakan suatu kegiatan yang positif dimana even budaya ini agar nilai-nilai budaya dapat diregenerasikan kepada yang muda-mudi.


Demikian dikatakan Anggota DPRD Kota Kupang, Fraksi PKB, Anatji E. Ratu Kitu Jan, SH. seusai kegiatan hari pertama even budaya tersebut di Lapangan mini Kansap (Kandang sapi), Kapadala, Mapoli. Jumat, (04/8/2023).


"Sebagai anggota DPDR Kota Kupang. Saya melihat Even Budaya yang digelar di Kelurahan Airnona ini merupakan suatu kegiatan yang positif dimana even budaya ini agar nilai-nilai budaya dapat diregenerasikan kepada yang muda-mudi," jelas Anatji yang juga warga Kelurahan Airnona itu.


Anatji menyampaikan bahwa anak muda sekarang, lebih berpikir pada hal modern, seperti dance dan lainnya. 

"Dengan ifen-ifen budaya di Kelurahan ini kita membangkitkan dan memupuk budaya-budaya yang ada di Kota Kupang ini. Karena ini di Kota Kupang yang terkadang terkontaminasi dengan hal-hal-hal modern sehingga kita perlu memupuk budaya-budaya yang ada di Kota Kupang ini," ujarnya.


Anggota DPRD ini yang juga merupakan masyarakat di Airnona ini berharap kegiatan ini boleh diadakan setiap tahun

"Bicara atas masyarakat, saya juga berharap kegiatan ini boleh ada di setiap tahun. Tetapi kita juga meminta DPRD dan pemerintah melihat kegiatan ini harus didanai dengan dana yang cukup. Karena untuk dana 15 juta rupiah apalagi potong pajak itu tak cukup untuk kegiatan ini. Karena kita juga bukan hanya kegiatan budaya dengan Padoa, tetapi ada juga kegiatan lain yang menarik minat anak-anak, apa lagi disini ada dari PAUD dan SD sampai kelas VI (enam). Ini mempunyai dampak yang positif untuk regenerasi anak-anak mencintai akan budaya," harapnya.

(Fiand/XD**).
×
Berita Terbaru Update