Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Fakultas kesehatan UCB Lakukan Baksos di Sulamu

Selasa, 25 Oktober 2022 | 1:42 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-25T05:42:53Z
XDetiik


XDetiik.com, KUPANG - Tim Fakultas Kesehatan Universitas Citra Bangsa (UCB) melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di kelurahan Sulamu, Kabupaten Kupang-NTT pada Sabtu, (22/10/022). 


Tim merupakan gabungan dari 4 program studi yang ada dibawah naungan Fakultas Kesehatan Universitas Citra Bangsa, yaitu : program studi Ners, Sarjana Farmasi, DIII Kebidanan dan S1 Kebidanan. Kegiatan ini melibatkan dosen dan mahasiswa program studi yang berjumlah  40 an orang. 


Kegiatan yang dilaksanakan dalam pengabdian masyarakat ini adalah : KIE (komunikasi, informasi dan edukasi) tentang Kesehatan, Pemeriksaan Kesehatan dan pengobatan gratis. Tim melakukan pelayanan dari jam 09.30 WITA dan berakhir pada pukul 15.00 WITA bertempat di rumah ketua RT 01 Sulamu. Wakil Dekan Akademik Aysanti Y. 


Paulus, S.KM.,M.Kes (epid) dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan  menyongsong HUT Fakultas "ini merupakan komitmen fakultas Kesehatan untuk berkolaborasi antar profesi dalam upaya meningkatkan derajat Kesehatan masyarakat di Nusa tenggara timur. Kegiatan-kegiatan pengabdian masyarakat akan dijadwalkan secara rutin dan dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran Fakultas Kesehatan di tengah-tengah masyarakat. Kegiatan pengabdian yang dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan untuk merayakan dies natalis Fakultas Kesehatan Universitas Citra bangsa yang ke-14," Jelasnya.


Hal senada juga disampaikan oleh wakil dekan bidan Non-akademik, Arman Rifat Lette, S.KM.,M.P.H. 

"Dalam rangka kegiatan dies ini kita coba membuat dalam berbagai kegiatan. Karena tagline kita sejak awal bahwa ada 1001 kegiatan di Fakultas Kesehatan UCB," Jelas Arman Lulusan UGM yang mengkawal berbagai kegiatan kemahasiswaan di F,Kes UCB.


sementara itu, Lurah Sulamu Markus Fangidae SH.  Dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini. 

"Terima kasih banyak kepada fakultas Kesehatan yang telah mengunjungi kami dan memberikan kami tambahan pengetahuan dan juga memeriksa Kesehatan warga kami. Kami berharap kegiatan pengabdian seperti ini dapat rutin dilaksanakan di kelurahan Sulamu mengingat pengetahuan dan pola hidup masyarakat yang belum semuanya sesuai dengan kaidah-kaidah Kesehatan," Pinta Markus.


Dekan fakultas Kesehatan, Vinsensius Belawa Lemaking, S.KM.,M.Kes secara terpisah mengatakan komitmen Fakultas Kesehatan untuk tidak menjadi Menara gading. 

"Kampus kita sejak awal berdiri, yaitu STIKES CHMK hingga hari ini menjadi Fakultas Kesehatan UCB selalu kita arahkan pada kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Kita seyogyanya terus turun dan bersama masyarakat meningkatkan derajat Kesehatan. Bukan sebaliknya hanya menjadi Menara gading dan duduk di balik meja saja," Tutur Making.


XDetiik


Kegiatan pengabdian ini melibatkan dokter dari klinik citra pratama UCB yaitu dr. Juliana Darung. Turut hadir dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah perwakilan dosen dari masing-masing program studi, yaitu : Ns. Maryati barimbing, S.Kep.,M.Kep, Ns. Sebastianus K. Tahu, S.Kep.,M.Kep, Ns. Agnes M. Tay, S.Kep, Ns. Appolonaris Berkanis S.Kep., MH.Kes,  apt. Novi W. Lutsina, S.Farm.,M.Si, Evanisia More, S.Pd.,M.Si, Mili Jumetan, S.Tr.Keb.,M.KM, Maria M. Mue Juwa, S.Tr.Keb.,M.Keb, Siti Nur Asyah Jamila, S.Tr.Keb.,MH.Kes, Angela L. Naingalis, S.ST.,M.Keb. Turut hadir pula wakil dekan 1 bidang Akademik, Aysanti Y. Paulus, S.KM.,M.Kes(epid) dan wakil dekan 2 bidan Non-akademik, Arman Rifat Lette, S.KM.,M.P.H.

×
Berita Terbaru Update