Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kerjasama Antara Fakultas Teknik UCB dan Warmadewa, Siap Bangun Perbatasan Indonesia

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:24 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-11T04:24:52Z
XDetiik


XDetiik.com, KUPANG - Kerjasama antara Universitas Citra Bangsa (UCB)  Kupang dan Universitas Warmadewa Bali telah ditandatangani pada Desember 2020 yang lalu. Implementasi kerjasama Pengajaran, Peneliatan dan Pengabdian yang tertuang dalam MOU yang sudah disepakati telah dilakukan beberapa kali. 


Hal ini diungkapkan oleh ketua program study Arsitektur Warmadewa I Nyoman Gede Maha Putra, ST., M.Sc, Ph.D dan Ketua Program Study Arsitektur fakultas Kesehatan UCB Jeni Messakh ST., MT. Kamis, (11/08/2022). 


"Setelah MOU kami langsung melakukan Program Kompetisi Kampus Merdeka yaitu kerjasama pertukaran pelajar atau dinamakan Wastu, Warmadewa Study, kegiatan WASTU tersebut dilaksanakan dalam bentuk online dalan kegiatan tersebut. Ada 2 mata kuliah yaitu, Arsitektur Kampung Kota dan Fotografi Arsitektur  yang akan di mentori oleh dosen UCB dan Warmadewa." Jelas Nyoman. 


Tambah Jeni,

"Dari kerjasama tersebut luaran yang dihasilkan dalam 1 semester adalah masing-masing pihak menghasilkan jurnal Arsitektur dan buku Fotografi Arsitektur yang merupakan bentuk kerjasama dari dosen dan mahasiswa kedua universitas ini."


Selanjutnya Kerjasama ini diteruskan ke tahap selanjutnya yaitu proyek kemanusiaan dan proyek desa perbatasan. 

"Seusai pertukaran pelaran sekarang kami sedang melakukan Proyek Kemanusiaan dan Proyek di Desa. Kabupaten Malaka dijadikan lokasi kegiatan tersebut. Dan tiitk fokus kita adalah desa kamanasa. Output kegiatan ini adalah mengidentifikasi atau menata kembali rencana obyek-obyek pariwisata di desa Kamanasa." Ujar Ketua Prodi Arsitektur itu

XDetiik


Kegiatan ini telah sedang dilakukan dan hadir dalam kegiatan pelepasan tersebut; Dekan Fakultas Teknik Warmadewa Prof. Dr. Ir. I Wayan Runa, MT, Kaprodi Unwar, I Nyoman Gede Maha Putra, ST., M.Sc, Ph.D, Sekretaris Prodi A.A. Gede Raka Gunawarman, ST., MT beserta Tim PKKM juga Mitra dalam hal ini Yayasan Puspadi (yayasan penyandang disabilitas). Dewan Pembina Yayasan CBIM Bapak Abraham Paul Liyanto, Rektor UCB, Prof DR Frans Salesman, M.Kes, Warek 1 Bidang Akademik Dr. Abdul Majid beserta Kaprodi Arsitektur Jeni Messakh ST., MT serta tim dosen.

×
Berita Terbaru Update