Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Yance Ndaumanu Resmi Daftar Sebagai Balon Wali Kota Kupang Periode 2024-2029, ini Alasannya

Senin, 22 April 2024 | 10:23 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-22T15:07:55Z
Xdetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG – Kader Partai Demokrat Kota Kupang, Yance Ndaumanu resmi mendaftarkan diri di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Kupang sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota Kupang periode 2024-2029. Karena ia ingin membangun masyarakat Kota Kupang menjadi lebih baik dan dengan penuh kasih.


Hal ini disampaikan Balon Wali Kota Kupang, Yance Ndaumanu usai didampingi relawan dan keluarganya mendaftar di DPC Demokrat Kota Kupang pada Senin, (22/4/2024).


Sebagai kader, saya ingin berbakti kepada partai dengan cara membangun masyarakat kota Kupang dengan sebaik-baiknya, penuh kasih dan ketulusan untuk mencapai kerinduan hidup yang Sejahtera, yang selalu diimpikan masyarakat,” ujar Yance.


Yance memastikan hal penting yang akan menjadi perhatian serius dirinya jika dipilih rakyat menjadi Walikota Kupang yaitu memenuhi kebutuhan masyarakat akan air dan listrik serta pangan yang memadai.


Tak kalah penting juga menurut Yance Ndaumanu yaitu pemberdayaan ekonomi rakyat melalui Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berdayaguna dan berkesinambungan.


Oleh karena itu, Yance Ndaumanu berpendapat, bahwa agar UKM dapat bertumbuh secara baik, maka potensi-potensi lokal seperti Kuliner, Tenun Tradisional, Makanan Khas Daerah harus didorong oleh pemerintah daerah sehingga semua elemen tersebut menjadi sehat dan kuat serta mandiri.


Persoalan inti seperti masalah pengangguran, persoalan sampah, infrastruktur yang berpotensi dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, akan ditangani  secara baik dan fokus sehingga dapat teratasi,” jelasnya lagi.


Sejumlah anggota tim relawan Yance Ndaumanu yakni Albinus Bako (63 Thn), Pak Manafe (60 Thn), Eldy Natonis (37 Thn) dan Calvin (23 Thn) kepada media di sela pendaftaran Yance Ndaumanu di Kantor DPC Demokrat Kota Kupang menjelaskan, bahwa mereka mendukung penuh Yance Ndaumanu.


Tujuan mereka yaitu agar jagoan mereka yakni Yance Ndaumanu dapat mendaftarkan diri secara resmi sebagai Bakal Calon Walkot Kupang. Mereka juga akan terus berjuang seirama proses yang berjalan, sehingga Yance Ndaumanu dapat lolos sebagai Calon Resmi.
Setelah itu, terus mengawal dan berjuang untuk memenangkan Yance Ndaumanu sebagai Walikota Kupang periode 2024-2029.


Albinus Bako, anggota relawan lain dari Yance Ndaumanu juga mengatakan, bahwa Yance Ndaumanu adalah sosok rendah hati dan penyayang kepada semua orang. Yance bijak dalam bersikap pada siapa saja. Dia jujur dan tulus melayani siapa saja yang membutuhkan bantuannya.


Hal inilah yang mendorong saya mau berjuang jadi relawan untuk memenangkannya,” kata Albinus.


Sementara itu, bapak Manafe yang juga adalah tokoh masyarakat Rote mengaku sangat tertarik dengan kepribadian Yance Ndaumanu yang memiliki Integritas diri, yang memadai untuk menjadi seorang pemimpin yang melayani banyak orang.


Senada disampaikan oleh tokoh Pemuda, Eldy Natonis yang adalah seorang pelaku dan pegiat  Budaya Tradisional Timor. Ia menegaskan, dirinya bersama kelompok muda yang dipimpinnya melihat kepribadian Yance Ndaumanu sebagai bapak yang arif dan bijak dalam memimpin banyak orang termasuk kelompok mereka.


Kami akan berjuang dan terus berjuang mendukung bapak Yance dengan sekuat kemampuan yang ada sehingga beliau berhasil menjadi pemimpin nomor 1 di Kota Kupang ini,” kata Eldy.


Lalu tokoh Milenial, Alfin Cavin, yang adalah seorang pemusik kawula muda Kupang, mengatakan, dirinya sangat tertarik dengan perhatian Yance Ndaumanu terhadap perjuangan dan pengembangan music kaum milenial.


Karena itu, ia menyatakan diri dan kelompoknya untuk menjadi relawan, agar berjuang memenangkan Yance Ndaumanu di Pilwalkot Kupang periode 2024-2029.


Selama ini kami telah berkeliling menjaring dukungan untuk bapak Yance. Dan kami masih akan terus berkeliling dari waktu ke waktu sehingga dapat meraih dukungan besar untuk memenangan bapak Yance,” tandasnya.


Seperti disaksikan wartawan media, Tim Relawan dan Keluarga mengantar Gustaf Yance Ndaumanu mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Walikota Kupang Periode 2024 – 2029 ke DPC Partai Demokrat (PD) Kota Kupang pada Senin, 22 April 2024 pukul 16:00 WITA.


Sebagai ketua Tim Keluarga dan Relawan, kami membawa saudara kami bapak Gustaf Yance Ndaumanu ini untuk mendaftarkan diri dengan resmi sebagai Bakal Calon Waliko Kupang,” jelas Melkianus Bako kepada Satgas penerima pendaftaran Balon Walikota DPC Demokrat Kota Kupang.


Setelah menjelaskan tujuan kedatangan mereka, Melkianus Bako selaku Ketua Tim langsung menyerahkan berkas-berkas syarat pendaftaran. Satgas DPC Demokrat Kota Kupang untuk Pendaftaran Balon Wali Kota langsung melakukan pemeriksaan atas berkas-berkas Yance Ndaumanu dan menyatakan berkas lengkap dan diterima dengan resmi.


Syarat-syarat yang ditentukan telah dipenuhi, karena itu kami menerima pendaftaran ini sesuai aturan yang berlaku,” jelas ketua Satgas DPC Demokrat Kota Kupang, Matiu Ully.


Dihadapan Tim Relawan, keluarga dan disaksikan langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kupang, Maudy Jeaneta Dengah   dan beberapa pengurus DPC Partai Demokrat Kota Kupang, Gustaf Yance Ndaumanu, menandatangani berita acara penerimaan pendaftaran Bakal Calon Walikota Kupang dengan resmi.

×
Berita Terbaru Update