Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Hasil Kelulusan SMK Kencana Sakti Haumeni 100 Persen, Hubertha : Itu Baru Awal !!

Jumat, 05 Mei 2023 | 9:12 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-05T13:21:36Z


XDetiik.com, SOE - Sesuai dengan kebijakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, kelulusan siswa dari satuan pendidikan untuk tingkat SMA/SMK tahun pelajaran 2022 /2023 ditetapkan pada tanggal 5 Mei 2023.


Bertempat di  SMK Kencana Sakti Haumeni di laksanakan pengumuman Kelulusan Peserta Didik dari satuan pendidikan sebanyak 151 orang peserta didik dinyatakan LULUS 100 persen yang dilaksanakan, Pada Jumat, ( 05/05/2023).


Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan  Kepala Sekolah SMK Kencana Sakti Haumeni  Nomor 193/04/SMK.KSH/V/2023 tentang kelulusan Kelas XII tahun pelajaran 2022/2023.


Turut hadir  dalam pengumuman kelulusan Peserta Didik dari Satuan Pendidikan Ketua Yayasan Kencana Sakti, Kepala Sekolah SMK Kencana Sakti, Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum Regolinda Tusi, S.Pd, Ketua Program Keahlian Asisten Perawat Adel Leo, S.Kep., Ners, Ketua Program Keahlian Usah Perjalanan Wisata, Yati Nenomnanu, S.Tr.Par, Bapak Ibu Guru, Pegawai Tata Usaha, Orang Tua Siswa dan Peserta Didik Kelas XII, serta perangkat OSIS.


Terpantau oleh media ini dalam rangkaian pengumuman hasil tersebut diisi oleh Pembacaan Puisi, Tarian Oleh peserta Didik kelas XI, Lagu Persembahan dari peserta didik kelas XII, serta Ungkapan Hati yang di bawakan oleh perwakilan Orang Tua, serta dari Siswa dan guru.


Terima Kasih untuk dukungan dari Bapak Mama semua sehingga pembangunan gedung SMK Kencana Sakti terus berlanjut dengan segala fasilitas yang di sediakan untuk menunjang proses belajar mengajar bagi peserta didik di lembaga pendidikan.


Dalam arahan yang di sampaikan oleh Kepala Sekolah SMK Kencana Sakti, Dra.Hubertha Haning, M.M menyampaikan Terima kasih kepada orang tua yang sudah mendukung dalam segala kebutuhan sekolah 


" Terima Kasih kepada bapak mama orang tua, buat dukungan, sehingga sekolah ini bisa menjadi seperti ini, gedung sudah 3 lantai, dengan 12 ruangan kelas, 1 ruang kepala sekolah, dan 2 kamar praktek untuk perhotelan, itu semua karena bantuan dari bapak dan mama.Bangunan ini belum mendapat bantuan dari pemerintah dan uang ini dari bapak dan mama semua, " Ungkap Hubertha.


Lebih lanjut hubertha memberikan motivasi kepad peserta kelas XII yang baru saja mendegarkan kelulusab bahwa pendidikan belum berakhir karena itu baru awal setalah akan mencari jati diri di perguruan tinggi.


Pendidikan belum berakhir, ini baru awal, setelah ini kalian akan mencari jati diri kalian di perguruan tinggi, atau yang akan melanjutkan kerja.Orang yang berhasil itu adalah orang yang rajin, jujur, dan pintar.Setelah selesai dari sini ada banyak bantuan pendidikan,  bapak dan mama tolong kasih anak-anak untuk bekerja atau kuliah," Jelasnya.


Hubertha kembali menambhakan bahwa sebagai orang tua di sekolah ia merasa senang atas apa yang telah di capai oleh peserta didik.


" Sebagai orang tua saya merasa senang atas apa yang telah di capai oleh anak-anak hari ini bisa membahagiakan kami," Bebernya.


Sementara itu perwakilan Orang Tua Murid Filemon Benu ketika di wawancarai seusai mengikuti pengumuman kelulusan hasil peserta didik menyampaikan bahwa ini merupakan sebuah kemajuan karena sekolah di tengah- tengah masyrakat 


"Ini merupakan sebuah langkah maju, dimana sekolah ini berada di tengah- tengah masyarakat, dengan kerja keras kepala sekolah bersama guru-guru untuk mencerdaskan anak-anak.Saya sebagai orang tua merasa senang dan itu langkah maju, maka kita perlu memberi apresiasi kepada pihak sekolah", Jelas Filemon


Selanjutnya salah satu peserta didik kelas XII dari Jurusan Asisten Perawat Vebrianti Betty ketika di wawancarai seusai pengumuman hasil kelulusan menjelaskan bahwa Merasa bahagia atas kelulusan 100 persen dan ia juga menyampaikan terima kasih kepada guru - guru dan orang tua.


" saya merasa bahagia atas hasil kelulusan, 100 persen pada hari ini, bisa membahagiakan orang tua.Terima Kasih juga kepada bapak ibu guru, yang selama 3 tahun telah mengajar dan mendidik kami tanpa lelah.Kami mohon maaf apabila selama bersama kami ada sikap melawan atau terlambat datang ke sekolah, kami hanya bisa menyampaikan terima kasih,"Jelas Vebrianti


Diakhir dari pengumuman kelulusan di tutup dengan menari Bonet bersama orang tua, guru, peserta didik, menari lego-lego, serta foto bersama para siswa-siswi bersama wali kelas masing-masing.


( Oskar / XDetiik.com)


×
Berita Terbaru Update