Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Edukasi Pencegahan dan Peningkatan Kesehatan, Melkiades Laka Lena Minta Masyarakat Jaga Kesehatan

Kamis, 06 April 2023 | 10:53 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-06T02:54:07Z
Xdetiik
Foto Melkiades Laka Lena (kiri) seusai kegiatan sossialisasi, bersama seorang wartawan di Kota Kupang, Alberto (kanan).

XDetiik.com, KOTA KUPANG - Sosialisasi program peningkatan kualitas kesehatan lingkungan STBM 5 Pilar, Wakil Ketua Komisi lX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena memimta masyarakat NTT khususnya di Kota Kupang agar menjaga kesehatan.


Kegiatan dengan peserta sekitar 600 orang itu digelar di gedung Sinode GMIT Center, Kota Kupang, pada Minggu, (02/3/2023).


Kepada Media, Melkiades Laka Lena mengatakan bahwa

"Kegiatan ini merupakan bagian dari kerja sama kami dari kesehatan RI dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat, kita juga memberikan pemahaman terkait pencegahan dan meningkatkan kesehatan," jelasnya.



Untuk sanitasi, kata Melkiades, sanitasi diri, sanitasi keluarga, lingkungan kerja, lingkungan pendidikan yang dimana masyarakat di ajak bisa bergerak hidup sehat dan jaga sanitasi lingkungan dengan baik.


Wakil Ketua Komisi lX DPR RI itu juga berharap 

"Kepada seluruh masyarakat NTT khususnya Kota Kupang bisa menjaga kesehatan sehingga masyarakat hidup sehat dengan baik," harapnya.


Selain itu, Emanuel Melki Laka Lena juga memuji program kebersihan lingkungan yang digagas Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.


Xdetiik


Menurutnya, Kesehatan Lingkungan sangat penting untuk peningkatan kesehatan masyarakat saat beraktivitas.

"Saya senang ketika melihat Pak Gubernur NTT sangat ketat dalam melihat kebersihan lingkungan, dan kebersihan kantor," ujar Melki Laka Lena dalam acara sosialisasi program peningkatan kualitas Kesehatan Lingkungan.

×
Berita Terbaru Update