Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Seorang Caleg di Kota Kupang, YH Diduga Gunakan Ijazah Palsu

Senin, 29 April 2024 | 1:57 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-29T05:57:30Z
Xdetiik
ilustrasi


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Seorang Calon Legislatif (Caleg) DPRD dari Partai Golkar (Golongan Karya) Dapil 4 (Alak), YH diduga menggunakan Ijazah Palsu dalam pendaftaran sebagai Caleg pada waktu lalu.


Demikian informasi yang diperoleh media melalui pemberitaan media Tabloidskandal.com pada pekan lalu.

"Berdasarkan hasil rapat pleno Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kecamatan Alak telah berhasil menghantarkan YH menduduki kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang. Ia adalah Caleg dari partai Golkar. Namun yang bersangkutan diduga memakai ijazah palsu saat melakukan pendaftaran caleg," jelas tulisan dalam tabloid tersebut pada mInggu, 10/3/2024) lalu.


Dalam narasinya media tersebut secara hot menyebutkan bahwa "YH diduga mamakai ijazah palsu. Hal itu dapat dibuktikan dengan pengaduan seorang tokoh masyarakat Kelurahan Namosain berinisial LS. jelas dalam tabloid tersebut," tulisnya dikutip tim media ini.


Seperti diberitakan oleh tabloidskandal.com  menjelaskan bahwa narasumbernya LS merupakan sosok yang melaporkan dugaannya dengan melayangkan surat kepada Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Kota Kupang. Isinya menyatakan, "caleg tersebut tidak pernah terlihat bersekolah sejak Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA)," tegas dalam tulisan media tersebut.


Mirisnya, dalam tulisan tabloidskandal.com itu, LS mengaku telah mencabut laporan. Karena pihak keluarga sang caleg memohon untuk mencabut laporan tersebut.

"Saya telah mencabut kembali laporan saya karena merasa kasihan dengan keluarganya. Keluarga caleg tersebut memohon agar saya mencabut laporan itu," ucapnya dikutip dari tabloidskandal.com.


Sementara itu, YH ketika dikonfirmasi oleh tim.media melalui pesan WhatsAppnya pada Kamis, (18/04/2024) mengatakan bahwa "nanti di buktikan keaslian nya,, malas dgn (dengan, red) mof-mof yang tidak bermanfaat," tandas YH.


YH juga meminta wartawan tidak mewawancarai dirinya terkait hal tersebut. "Anda tidak perlu wawancara saya soal itu. Silahkan datang ke dinas yang menerbitkan ijasah saya," tulis YH melalui pesan WhatsAppnya.


Selanjutnya, oleh pemberitaan media tabloidsakandal.com dan pesan singkat YH saat dikonfirmasi tim awak media biarlah publik yang menilai mana yang benar dan mana yang sedang bersandiwara saat ini. Bersambung...

×
Berita Terbaru Update