Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Daftar Sebagai Balon Wakil Wali Kota Kupang Melalui PDIP! Gulielmus Agustinus Demon Beribe : Realistis, Sadar Untuk Berbakti

Senin, 29 April 2024 | 6:53 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-29T11:27:10Z

 
Xdetiik

XDetiik.com, KOTA KUPANG - Gulielmus Agustinus Demon Beribe secara resmi mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Wali Kota Kupang melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Kupang. Gulielmus mengatakan perlunya realistis. Kesadaran untuk berbakti.


Hal ini disampaikan oleh Gulielmus Agustinus Demon Beribe yang didampingi Keluarga dan pendukungnya mendatangi DPC PDIP Kota Kupang dan melakukan pendaftaran tersebut pada Senin, (29/4/2024).


"Usia semakin tua. Harus bisa memberikan jawaban-jawaban yang menjadi kerinduan masyarakat. Hari ini kita harus realistis. Dengan kesadaran penuh. Kesadaran untuk berbakti," ujarnya.


Ia menjelaskan bahwa dirinya telah diproses untuk menjadi seorang politisi di Kota Kupang. "Oleh karena itu, di masa penugasan-penugasan saya. Baik di DPRD Kota maupun Provinsi. Kita telah memberikan perhatian kepada Kota Kupang," jelasnya.


Dari proses itu, lanjut Gusti sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa "saya menemukan ada beberapa hal yang harus kita upayakan memberikan jawaban atas masalah-masalah masyarakat. Hal ini juga sebagai ucapan terima kasih yang memperkenankan saya sebagai seorang politisi," katanya.


Gusti menyebut, dari kemampuan-kemampuan yang ada. "Melalui Interaksi-interaksi yang ada selama ini. Saya sangat pahami apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dan daerah ini dalam proses kegiatan publik dari 5 tahun di Kota Kupang hingga ke Provinsi," tegasnya.


Menurutnya, secara subyektif sebagai kader partai, "saya sadar betul tentang apa yang menjadi kebutuhan partai dan apa yang menjadi tuntutan masyarakat. Karena itu, saya pastikan harus kembali dalam proses ini," ungkapnya.


Dirinya juga mengatakan bahwa menjadi pertanyaan, mengapa di PDIP belum merebut posisi Eksekutif di Kota ini.

"Refleksi-refleksi itulah yang menghantar saya harus ada dalam proses ini. Saya juga pahami masyarakat di Kota Kupang menginginkan pemimpin yang harus hadir dalam situasi-situasi mereka," papar anggota DPRD Provinsi NTT itu.


Selain itu, ia menuturkan bahwa dirinya tidak dapat menilai diri sendiri. "Tetapi kita akan berproses. Saudara-saudara akan melihat perkembangan kedepan bersama masyarakat," jelas Ketua Fraksi PDIP itu.


Ia juga menegaskan bahwa dirinya hanya mendaftar ke PDIP perjuangan sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Kupang. 

"Nantinya Partai mana ingin bekerjasama dengan partai. Itu urusan partai. Tidak ada orang yang sempurna selama masih menjadi manusia. Saya tahu dan selalu menyampaikan kepada junior-junior bahwa saya tidak pernah menuntut lebih. Namun saya siap memberi untuk junior-junior jikalau ingin dapatkan bintang. Saya lebih baik menjadi pemimpin ynag berprestasi," tegasnya.


Dikatakan Gusti bahwa keluarga siap mendukungnya di pilkada tersebut. "Saya baru pulang dari Flores Timur dan menyampaikan bahwa saya tidak berproses di Flores Timur. Melainkan berproses di Kota Kupang," kata Gusti.


Sementara itu, Ketua Bappilu DPC PDIP Kota Kupang, Vicky Dimu Heo menyampaikan bahwa berkasnya Gulielmus Agustinus Demon Beribe dinyatakan lengkap. 

"Kami menerima untuk berproses sesuai ketentuan partai. Kita akan mengirim ke DPD untuk diproses," jelas Vicky, sapaan akrabnya.

×
Berita Terbaru Update