Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mahasiswa Unwira Kupang Gelar Seminar Dalam Rangka Meningkatkan Kesadaran dan Kemampuan Dalam Berelasi

Senin, 29 April 2024 | 1:22 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-29T17:10:43Z

 
Xdetiik
Pose bersama usai kegiatan seminar oleh Mahasiswa-mahasiswi Unwira Kupang.

XDtiik.com, KOTA KUPANG - Mahasiswa-mahasiwi Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (Unwira) Kupang menggelar seminar bertajuk 'RELATIONSHIP'. Kegiatan yang digelar di Aula Hendeikus Rektorat Lantai 4 Kampus Penfui pada Rabu, 17 April 2024, sekitar pukul 14.00 WIB. Itu dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kemampuan mahasiswa dalam berelasi.


Demikian disampaikan salah satu Mahasiswi, Ave Bunda Petsey Lamury melalui pesan WhatsAppnya (WA) pada Senin, (29/4/2024), yang sebelumnya bersama 7 orang teman sekelompoknya telah merancangkan kegiatan seminar tersebut.


"Kegiatan seminar ini dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kemampuan mahasiswa dalam berelasi Unwira Kupang terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan mahasiswa," tulisnya dalam pesan WA.


Petsi menyebutkan dalam beberapa tahun terakhir, Unwira telah mengadakan berbagai kegiatan dan program yang "bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berbagai aspek, termasuk komunikasi dan relasi," jelasnya.


Dengan demikian, lanjut Petsi, mahasiswa-mahasiswi diberi kesempatan mengembangkan ilmu yang telah diperoleh dalam pembelajaran.


"Kelompok Mahasiswa-mahasiswi Prodi Ilmu Komunikasi semester IV (empat) yang menyelenggarakan seminar ini. Dapat menjadi salah satu contoh dari berbagai upaya Unwira dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan mahasiswa," tuturnya.


Selain itu, kata Petsi, dengan hadirnya seminar ini. "Unwira dapat menunjukkan komitmennya dalam menambah pengetahuan, meningkatkan kesadaran dan kemampuan mahasiswa dalam berelasi dan menjalin hubungan yang lebih baik," papar mahasiswi Ilmu Komunikasi Unwira ini.


Petsi meakili kelompoknya, mengatakan bahwa seminar ini dihadiri oleh sejumlah mahasiswa yang sangat antusias dan ingin meningkatkan pengetahuan mereka dalam berelasi atau menjalin hubungan.


"Nara sumber seminar dalam seminar ini adalah Indri Silalahi, seorang influencer yang sangat berpengalaman dalam berbagai aspek komunikasi. Indri Silalahi berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang bagaimana menjalin hubungan yang seimbang dan efektif," katanya.


Petsi juga menuturkan dalam materi narasumber, membahas tentang pentingnya komunikasi yang baik dalam menjaga hubungan, serta strategi-strategi yang dapat digunakan untuk memperbaiki hubungan yang sedang mengalami masalah.'RELATIONSHIP' seminar ini sangat bermanfaat bagi para mahasiswa.


"Seminar ini juga diharapkan dapat membantu para mahasiswa dalam meningkatkan kemampuan mereka dalam berkomunikasi dengan orang lain, serta meningkatkan kesadaran mereka tentang pentingnya komunikasi yang baik dalam menjaga hubungan," harap mahasiswi semester IV di Unwira itu.

×
Berita Terbaru Update