Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Anggota DPR RI, Jacki Uly Tekankan Sarana Penunjang Jelang Pemilu 2024

Minggu, 19 November 2023 | 3:52 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-19T07:52:30Z


XDETII.COM, - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Y. Jacki Uly., S. I. K.,M.H menekankan pentingnya kelengkapan sarana dan prasarana Polres di NTT menjelang Pemilihan Umum serentak 2024. Y. Jacki Uly, S.I.K.,M.H dalam Rapat Kerja Komisi III DPR dengan Kapolri yang diwakili Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Fadil Imran, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (15/11/2023).


Hal ini disampaikan Anggota DPR RI Jacki Uly, S.I.K.,M.H di kepada media ini saat ditemui wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (15/11/2023).


"Polri perlu mempersiapkan berbagai aspek, seperti personel, hingga logistik.Nah kalau kita tidak menyiapkan ini dengan baik, operasi tidak akan berjalan dengan baik. Karena saya sudah turun ke lapangan dalam setiap kunjungan kerja saya di NTT yang katanya 3T. Oleh karena itu saya sudah melihat dan mendengarkan sendiri untuk Polres - Polres seperti daerah Malaka itu masih butuh saran dan prasarana penunjang." Ujarnya


Lebih lanjut mantan Kapolda NTT, Y. Jacki Uly.,S.I.K.,M.H, legislator dari dapil NTT II (Sumba Timur, Sumba Barat, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, Sabu Raijua, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu, Malaka, Kupang, Rote Ndao, dan Kota Kupang) itu pernah mengecek langsung ke lapangan, khususnya di NTT, ada kepolisian yang belum ada persiapan, termasuk personel, kendaraan, hingga logistik. 

 " Saya sudah turun ke Polres Malaka, TTU, TTS dan Kabupaten Kupang dan saya mengecek betul keadaannya kemudian saya mendengarkan aspirasi lalu saat Rapat Dengar Pendapat ( RDP) sebelumnya sudah saya sampaikan mengenai kebutuhan bukan cuman personil tapi seperti sarana : mobil dalmas dan tambahan kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam pun harus terpenuhi bagi Polres - Polres yang jangkauan wilayah topografinya berbukit- bukit, apalagi harus langgar sekian sungai, serta tidak adanya akses jalan yang baik. Pengamanan pemilu harus berjalan baik karena tidak mungkin untuk patroli anggota harus berjalan 100 kilometer mana mungkin, maka dari itu harus disiapkan kendaraan dan sebagainya, saya juga minta buatlah perencanaan yang baik, perencanaan itu disesuaikan dengan ancaman yang dihadapi. Sehingga tidak terjadi ada yang meninggal dan sebagainya,” tegasnya


Selain itu, Jacki juga berpesan agar Polri menjaga netralitas dalam menghadapi isu-isu sensitif seperti ujaran kebencian dan hoaks di Pemilu 2024. (Yb/Yoan) 

×
Berita Terbaru Update