Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Petrus Bulu Manu Siap Maju Caleg, Ingin Perjuangkan Nasib Anak Panti Asuhan

Selasa, 11 Juli 2023 | 9:07 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-11T13:07:43Z
Xdetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Putra Pengelola Panti Asuhan Sonaf Maneka siap bertarung dalam kontestasi Pemilihan LEGISLATIF (PILEG), yang akan diselenggarakan serentak pada Tahun 2024 mendatang. Ia ingin memperjuangkan nasib anak Panti Asuhan Sonaf Manekan. 


Hal ini disampaikan Pengelola Panti Asuhan Sonaf Manekan, Petrus Alfa Erikson Bulu Manu dikediamannya di jln. Gunung Fatuleu No. 17, Kelurahan Merdeka pada Selasa, (11/7/2023).


"Saya terpanggil menuju kontestasi politik ini hanya ingin memperjuangkan nasib adik-adik yang ada di Panti Asuhan Sonaf Manekan. Karena dalam kontestasi politik, tentu apa yang selama ini adik-adik mereka impikan pasti akan terpenuhi. Meskipun tidak bisa terpenuhi semua tetapi setidaknya akan bisa terbantu," ujar lelaki mudah yang biasa di sapa Erick itu.


Melihat minimnya perhatian pemerintah terhadap anak-anak Panti Asuhan, khususnya dalam bidang pendidikan di Kota Kupang. Erick merasa terpanggil, melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ia siap bertarung perjuangkan mereka. Dengan Daerah Pemilihan (Dapil) meliputi Kecamatan Kota Lama dan Kota Raja, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.


"Adik-adik di panti asuhan ini sangat kesulitan khususnya dalam bidang pendidikan. Oleh karena itu dengan terlibat dalam kontestan Politik ini ingin untuk bagaimana memperjuangkan nasib mereka sehingga mereka juga bisa mendapatkan hak yang sama seperti yang lain. Dan bukan hanya untuk panti Sonaf Maneka tetapi akan berusaha untuk kalau bisa semua Panti Asuhan yang ada," bebernya.


Erick juga menguraikan bahwa berdasarkan pasal 4 Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial, Pemerintah berkewajiban untuk menyelenggarakan kesejahteraan sosial, tak terkecuali bagi anak-anak yang berada di panti asuhan. Dimana, anak-anak panti asuhan memiliki hak yang sama dengan anak lainnya terutama dalam mendapatkan hak untuk mengenyam pendidikan di sekolah, "itulah yang membuat saya untuk terus berjuang demi adik-adik yang ada di Panti Asuhan," kata pengelola Panti Asuhan Sonaf Maneka itu.


Seharusnya lanjut Erick, semua anak-anak yang berada di panti asuhan, harus sudah mendapatkan manfaat dari program Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang tengah digalakkan pemerintah. 

"Ketika menimba ilmu di bangku sekolah, harusnya anak-anak tersebut (yang berada di panti asuhan, red) sudah mendapatkan kebebasan biaya alias gratis dari program KIP," tandas Erick.
×
Berita Terbaru Update