Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ketua Yasarini Lanud El Tari : SMP Angkasa akan Launching Ektrakurikuler Robotik, Pertama di Kupang dan NTT

Rabu, 12 Juli 2023 | 7:28 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-11T23:28:35Z


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Di sekolah SMP Angkasa Lanud El Tari pada akhir bulan Juli 2023 akan melaunching ekstrakurikuler robotik. Ketua Yasarini Cabang Lanud El Tari Kupang mengatakan bahwa hal ini akan menjadi yang pertama di Kupang dan di seluruh Nusa Tenggara Timur (NTT).


Demikian dikatakan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud El Tari Ny. Simone Aldrin Petrus Mongan saat membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi para siswa baru TK, SD dan SMP Angkasa Tahun Ajaran 2023/2024 di lapangan apel sekolah Angkasa Lanud El Tari Kupang. Senin (10/7/2023). 


"Sekolah SMP Angkasa Lanud El Tari akan melaunching ekstrakurikuler robotik. Hal ini akan menjadi yang pertama di Kota Kupang maupun di NTT," ungkap Ketua Yasarini.


Saat membuka MPLS, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud El Tari juga mengucapkan selamat datang kepada para siswa - siswi baru di sekolah Angkasa dan menyambut baik kegiatan MPLS. 

Kita menyambut baik dan tidak usah khawatir, karena Bapak-Ibu sudah melakukan keputusan yang benar untuk membawa anak-anaknya bersekolah disini. Saya jamin sekolah Angkasa semakin baik, terutama mendapat perhatian dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang dan jajarannya. Sekolah disini aman, tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan, karena sekolah ini dibawah naungan Yayasan Ardhya Garini, dan tentunya dari TNI Angkatan Udara sangat memperhatikan sekolah dan melihat perkembangannya," jelas Ny. Simone. 


Ketua Yasarini juga mengatakan bahwa sekolah Angkasa akan selali berkembang.

"Kita akan selalu usahakan sekolah Angkasa untuk terus berkembang dengan progres yang baik, menuju sekolah yang menjadi rujukan di daerah sini,"  kata Pengurus Cabang Yasarini Lanud El Tari.


Xdetiik


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Drs. Dumuliahi Djami, M.Si saat menghadiri pembukaan MPLS tersebut, mengatakan bahwa pentingnya memperkenalkan lingkungan sekolah bagi para siswa.   

Dengan kegiatan ini dapat meperkenalkan lingkungan sekolah, gurunya, mata pelajarannya yang harus ditempuh. Sekolah Angkasa ini musti ada yang menonjol, tahun ini ada robotik yang akan diajarkan kepada para siswa. Itu adalah daya tarik tertentu yang tahun depannya pasti siswa SMP Angkasa akan membludak. Saya kira ini penting karena sekolah Angkasa ada nilai lebihnya,”  kata Kepala Dinas P&K Kota Kupang.      


Xdetiik


Diketahui, Kegiatan MPLS sendiri akan dilaksanakan selama 3 hari dan saat pembukaan diisi dengan sosialisasi terkait anti bullying oleh Trimarni dari Penerbit Erlangga Kupang dan hiburan oleh para siswa TK, SD dan SMP serta pengarahan panitia sekaligus pengenalan sekolah.    
 

Xdetiik


Hadir saat pembukaan MPLS, Pembina Harian Yasarini Pengurus Cabang Lanud El Tari Mayor Kal Ardhianto Leksono K, S.A.P.,M.M, para pengurus Yasarini Cabang Lanud El Tari, para pengurus PIA Ardhya Garini Cab 14/D.II Lanud El Tari, para Kepala Sekolah, TK, SD dan SMP dan para guru serta para wali murid.
×
Berita Terbaru Update