Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lakukan KUNDAPIL, Jacki Uly Ajak Masyarakat Amarasi Lawan dan Cegah TPPO

Selasa, 11 Juli 2023 | 8:16 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-11T12:17:05Z
Xdetiik


XDetiik.com, OELAMASI - Anggota Komisi III DPR RI, Jacki Uly Dari Fraksi NasDem, melakukan Kunjungan Daerah Pemilihan ( KUNDAPIL) di daerah pemilihan NTT II meliputi : Pulau Timor, Pulau Sumba, Sabu dan Rote. Dalam kegiatan tersebut dilakukan di masyarakat Kelurahan Nonbes, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang, ia mengajak masyarakat lawan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPP0).


Hal ini disampaikan oleh Drs. Y. Jacki Uly kepada masyarakat di Amarasi soal TPPO pada Sabtu, (27/5/2023).


"Masyarakat tidak boleh tergiur dengan adanya informasi bahwa pekerjaan di luar negeri lebih menjanjikan dan mensejahterakan. Karena kalau sampai dilakukan secara ilegal mustinya ini dicari tahu baik - baik bahkan jika menemui perekrutannya tidak benar dan tidak sesuai prosedural musti dilaporkan pada yang pihak penegak hukum supaya oknum - oknum perdagangan orang dapat kita berantas dan kita cegah agar tidak terjadi korban - korban berikutnya," ajaknya.


Drs. Y Jacki Uly mengatakan bahwa sebagai DPR RI wajib bertemu masyarakatdan menyampaikan hal tersebut.

" Saya datang kemari sebagai wakil rakyat di Dapat NTT II, sekalipun kemarin ada Bapa dan Ibu yang memilih saya ataupun tidak tapi sebagai Anggota DPR RI saya punya kewajiban untuk menemui konstituen saya di Dapil NTT II termasuk masyarakat Kabupaten Kupang," jelasnya.


Ia pun menyampaikan dirinya mrmbidangi masalah Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM).

"Saat ini saya duduk sebagai Anggota Komisi III DPR RI yang membidangi masalah Hukum dan HAM. Mitra kami meliputi : Polri, Jaksa, Pengadilan, Komisi Yudisial, BNN, BNPT dan lembaga terkait lainnya. Bapa dan Ibu sekalian warga NTT itu hampir setiap tahun paling banyak menerima jenazah dari luar negeri, tentu kita bisa menghalangi keinginan daripada setiap warga negara yang ingin mencari pekerjaan di luar negeri, namun harus masyarakat pahami bahwa setiap calon Pekerja Migran Indonesia wajib melalui proses yang legal sehingga dapat dipersiapkan dengan baik guna bisa bekerja di tempat orang itu bekerja, " ujar Mantan Kapolda NTT tersebut. 


Sementara itu, salah satu masyarakat yang hadir saat itu, Debora mengucapkan terima kasih karena sudah dikunjungi oleh Anggota DPR RI, Jacki Uly.

" Kami berterima kasih karena Bapa sudah mau mengunjungi kami masyarakat kecil ini. Ini pertama kalinya seorang Anggota DPR RI hadir dilingkungan kami. Kami bangga akan hal ini dan kami menitipkan pesan kepada Bapa agar kalau boleh mengenai perdagangan orang ini bisa dicegah melalui penertiban perusahaan - perusahaan yang merekrut tenaga kerja tersebut. Supaya yang ilegal dan tidak sesuai prosedural dapat di berhentikan izinnya," ungkap Debora.

(**/XD).
×
Berita Terbaru Update