Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

LP2 DPW PPP NTT Resmi Serahkan Dokumen Balon Legislatif ke Lembaga Penetapan Calon

Selasa, 09 Mei 2023 | 7:10 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-09T00:36:29Z

Xdetiik

XDetiik.com, KOTA KUPANG - Lajna Pemenangan Pemilu (LP2) Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PPP NTT melakukan tahapan internal DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) NTT menyerahkan Dokumen/Berkas Bakal Calon (Balon) Anggota DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR RI kepada Lembaga Penetapan Calon (LPC). 

Penyerahan tersebut dalam rangka penetapan dan penentuan nomor urut Bakal Balon (Balon) Legislatif pada setiap tingkatan pada Partai Persatuan Pembangunan untuk Pemilu Legislatif 2024.


Demikian Press Release yang diterima sejumlah Media saat Jumpa Pers di Kantor DPW PPP NTT pada Senin, (08/5/2023).


LP2 DPW PPP NTT telah melakukan perekrutan Bakal Calon Legislatif ada setiap tingkatan sejak bulan Agustus 2022. Dan pada hari ini, LP2 DPW PPP NTT telah melepaskan tanggungjawab tersebut karena tugas perekrutan calon legislatif untuk semua Daerah Pemilihan (Dapil)telah terpenuhi dengan bakal calon legislatif pada setiap tingkatan.


Sebanyak 93 Dapil untuk DPRD Kabupaten/Kota dengan jumlah kursi tingkat Kabupaten/Kota yang diperebutkan berjumlah 650 kursi. Sedangan DPRD Provinsi terdapat 8 Dapil dengan jumlah kursi yang di perebutkan berjumlah 65 kursi. Dan DPR RI terdapat 2 Dapil dengan jumlah kursi yang di perebutkan adalah sebanyak 13 kursi.


Berdasarkan data tersebut, Expetasi dari LP2 DPW PPP NTT menargetkan kursi di setiap tingkatkan.


Pertama, Kursi DPRD Kabupaten Kota yang berjumlah 650 kursi, LP2 DPW PPP NTT menargetkan 30-40 kursi dengan secara emosional akan memastikan 5 Kabupaten/Kota masing-masing akan mendapatkan satu Fraksi, yakni :

1.Kabupaten Rote Ndao

2. Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD)

3. Kabupaten Alor dan Kota Kupang


Untuk Kabupaten yang lain ditargetkan masing-masing ditargetkan mendapatkan 1-2 kursi.


Kedua, Untuk kursi DPRD Provinsi, LP2 DPW PPP NTT akan menargetkan 4-5 kursi yaitu oleh Dapil 1, 2, 3, 6. Bahkan terakhir LP2 DPW NTT secara emosional lagi akan menargetkan satu kursi DPRD Provinsi untuk dapil 5.


Tiga Kursi RI, LP2, DPW PPP NTT menargetkan bahwa pasti satu kursi pada dapil 2 NTT. Karena pasti pada dapil 2 DPRD NTT ini Diisi oleh Formasi istimewa, yakni, Ketua.


Foto bersama.

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris LP2, Abdul Rifai Betawi, Sekretaris LPC, Arif ST Parapatiah, Aminah Puken (salah satu wakil Ketua bidang perempuan dan anak), juga pengurus PPP lainnya.

(Fiand/XD**)

×
Berita Terbaru Update