Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Selain sebagai DPRD NTT, Dominggus Dama Siap Maju DPR RI dan Calon Bupati SBD

Rabu, 10 Mei 2023 | 12:11 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-10T04:11:57Z

Xdetiik
Foto Dominggus Dama, Anggota DPRD Provinsi NTT.

XDetiik.com, Kota Kupang - Dominggus Dama alias De Dama yang sebagai Anggota Legislatif, DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Daerah pemilihan (Dapil) Pulau Sumba. Dan di Komisi IV di Badan Musyawarah, kini kembali siap maju Calon Legislatif (caleg) DPR RI dan Calon Bupati Sumba Barat Daya (SBD) di 2024.


Hal ini diungkapkan langsung oleh Anggota DPRD Provinsi NTT Dominggus Dama, di Kantor DPW PPP, di JL. Gor Flobamora, Nomor 5, Kelurahan Oebufu, Kota Kupang. Senin, (08/5/2023).


"Saya sekarang di Fraksi Gabungan, yakni ; Demokrat, PSI dan PPP.  Selain sebagai DPRD pada periode lalu tahun 2018 saya juga adalah calon Bupati SBD dan kalah saat itu akhir melalui PPP ikut caleg DPRD Provinsi NTT akhirnya lolos," ungkapnya.


Tambah De Dama, (sapaan akrabnya) juga mengaku pernah sebagai mantan calon Bupati. dan kini siap maju lagi. 


"Saya di PPP juga tentu sebagai mntan calon bupati dan sudah persiapakan diri maju lagi calon Bupati SBD pada tahun 2024 di 27 Nopember nanti," beber De Dama


De Dama juga mengungkapkan bahwa telah belajar dari pengalaman yang lalu,

"Berbagai hal yang saya lalui dan saya atur dalam bingkai politik . Di PPP ini saya juga dapatkan dukungan, baik dari DPP, DPW dan DPC untuk dipersiapkan dan menjadi satua-satunya kader PPP jadi calon Bupati SBD," bebernya lagi.


Saat sebagai DPRD adalah Wakil Rakyat, lanjutnya, sudah berbagai hal diperjuangkan dalam program Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan sudah banyak hal telah dilakukan sesuai tugas. Baik itu tugas program pengawasan maupun pelaksanaan dan berbagi hal juga telah dipersiapkan sebgai kegiatan-kegiatan kreatif individu DPRD.


Soal persiapan pencalonannya, De Dama mengatakan bahwa 

"Pertama, Saya tentu merasa nyaman karena saya berada di PPP. Bahkan PPP sudah siap mencalonkan kadernya. Ini yang membuat saya nyaman. Di SBD itu legislatif akan memperebutkan 7 kursi sehingga kita kerja keras untuk memperoleh kursi sebagai dasar untuk mempersiapkan diri maju calon Bupati 2024," ujarnya.


Ia pun mengaku sedang lakukan konsolidasi dengan partai lain dalam mendukung untuk calon bupati 2024 nanti.


Langkah lain juga dipersiapkan bagaimana lakukan door to door yang bagaimana akan berdampak pada politik, 

"Tentu kami akan maksimal dana-dana dari gaji-gaji untuk kegiatan ini. Kegiatan yang kami lakukan itu door ti door, baik melalui lembaga sosial, pendidikan dan lmbaga lain," katanya penuh semangat.


De Dama juga menyampaikan Visi misinya, "tentu tag line saya adalah demi sesama orang susah. Ini yang saya perjuangkan tanpa pamrih, tanpa memilih siapa dia," tegasnya.


Dikatakannya, mengharapkan apa yang telah menjadi pernyataan dukungan baik dari DPP, DPW maupun Kabupaten tetap konsisten dengan pernyataan dan tetap dapatkan bimbingan dari semua pihak terkait dengan kesiapan menghadapi pilkada. Dan DPP pun siap bantu konsultannya.


"Tentu ada kerja sama Pusat dan Kabupaten untuk golkan saya ke 2024 sehingga jangan sampai terjadi sikut mengikut dan PPP akan bangkit. Dan kalau ini benar-benar berhasil maka PPP juga benar-benar bangkit di NTT ini," ujarnya lagi.


Maeilah kita bekerja sama, saling mendoakan demi tujuan ini. Bagi masyarakat. Baik di Kabupaten SBD maupun seluruh Provinsi NTT dan Indonesia yang punya keluarga di SBD, punya koneksi tentu saya mohon bantuan saling informasi untuk sebuah perjuangan besar ini. Pungkasnya

×
Berita Terbaru Update