Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Wagub NTT : Kita Berterima Kasih Kepada Pak Jokowi

Selasa, 02 Mei 2023 | 6:25 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-02T10:29:09Z
Xdetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) yang sudah menetapkan Labuan Bajo, NTT sebagai Tuan Rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN/ASEAN Summit 2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 10-11 Mei 2023.


Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur NTT, Yosef Nae Soi kepada Media saat Jumpa Pers di Lantai II, Kantor Gubernur NTT pada Selasa, (02/5/2023).


"Kita berterima kasih kepada (Presiden, red) Jokowi yang sudah tetatpkan Labuan Bajo sebagai tempat KTT ASEAN/ASEAN Summit 2023," ungkap Nae Soi.


Wagub Nae Soi mengatakan telah rapat terbatas (ratas) bersama Presiden Jokowi

"Saya telah mengikuti rapat yang dipimpn langsung Presiden Jokowi bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju," kata Wagub NTT.


Wagub juga menyampaikan pernyataan Presiden Jokowi saat rapat terbatas (ratas). "Disitu Presiden menjelaskan tentang tugas Tuan Rumah adalah sebagai pendukung utama. Kita mendukung supaya kegiatan kTT berjalan lancar," ujar Wagub.


Selain itu, Nae Soi mengimbau kepada seluruh masyarakat di NTT. "Kita mengimbau semua masyarakat di NTT agar bisa dengan antusias menerima tamu kita di KTT ASEAN," imbau Wagub NTT.


Wagub menyampaikan. "Hotel-hotel di Labuan Bajo juga sudah penuh semua. Saya imbau untuk masyarakat di Labuan Bajo untuk menjaga kebersihan di pantai dan seluruhnya. Tamu luar Negeri diprioritaskan di Hotel." Ujarnya.


Terkait Destinasi Wisata yang mungkin akan dikunjungi tamu, Wagub menjelaskan, "untuk destinasi wisata berjalan seperti biasa. namun seperti para wisatawan kita batasi sedikit." 


Terkait Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sudah disiapkan dari Pemerintah Daerah (Pemda) disana, "sudah ada tempat khusus dan presiden sudah arahkan ketika akan megunjungi tempat UMKM tersebut," tutupnya.

(Fiand/XD**).

×
Berita Terbaru Update