Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jumat Berkah! Denkesyah Kupang Berikan Tambahan Lauk Pauk kepada Anak, Percepat Penurunan Stunting

Sabtu, 01 April 2023 | 10:55 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-01T02:55:49Z
Xdetiik


XDetik.com, KUPANG - Jum'at Barokah merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Denkesyah 09.04.01/ Kupang dalam rangka membantu percepatan penurunan Stunting, di Desa Sumlili Kecematan Kupang Barat Kabupaten Kupang NTT.


Di Desa sumlili, salah satu desa percontohan dalam Program Miniatur Binter Program TNI AD di Wilayah Korem 161/Wira Sakti, yang di hadiri oleh Wadandenkesyah 09.04.01 Kupang Mayor Ckm Sri Waluyo, SE beserta staf Denkesyah memberikan Tambahan Lauk Pauk kepada sasaran Anak Stunting di desa Sumlili, Kec. Kupang Barat, Kabupaten Kupang, pada Jumat, (31/3/2023).


Wadan Denkesyah 09.04.01 Kupang Mayor Ckm Sri Waluyo, SE., menuturkan bahwa kegiatan Jumat Berkah yang dilakukan berupa kegiatan pemberian Lauk Pauk dan PMT Susu dan Kacang Hijau yang dilakukan rutin setiap jumat tiap Minggunya.


Harapannya dengan pemberian Lauk Pauk dapat mencukupi Kebutuhan Gizi Anak selain Karbonhidrat. Karena yang telah kami amati kebiasaan makan hanya karbohidrat, tetapi kebutuhan Protein, Lemak, tidak terpenuhi, disini kebiasaan anak "hanya makan Nasi/bubur polosan," ungkap Wadandenkesyah Kupang. 


Pemberian Lauk Pauk dan PMT berharap dapat membantu dan memperbaiki Pertumbuhan dan Perkembangan anak Stunting. Sehingga anak di Desa Sumlili ini dapat bebas dari Stunting. Pemberian makanan tambahan ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi bagi anak – anak yang kekurangan gizi. 

"Semoga dengan adanya pemberian makanan tambahan ini dapat membantu memulihkan anak yang tergolong dalam Stunting agar dapat tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya. Sehingga dapat membantu pemerintah menurunkan angka Stunting," tambah Mayor Sri Waluyo.

(Penrem/XD**).

×
Berita Terbaru Update