Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Aksi Penghijauan! Komunitas Desa Kabuna Serahkan Anakan Pohon bagi PERMABI Kefamenanu

Minggu, 09 April 2023 | 3:06 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-09T07:06:16Z
Xdetiik


XDetiik.com, KEFAMENANU - Aksi Penyerahan simbolis anakan pohon oleh Komunitas Desa Kabuna kepada organisasi Persatuan Mahasiswa Biboki (PERMABI) Kefamenanu, sebanyak 250 Pohon.


Kegiatan tersebut tepatnya di Wilayah Desa Kabuna, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) NTT pada Sabtu, (08/4/2023).


Ketua Komunitas Desa Kabuna Prudenciao Afonso menyampaikan bahwa 

"Anakan diberikan kepada organisasi PERMABI Kefamenanu oleh karena kalian memiliki niat yang sama untuk menjaga, melindungi serta melestarikan alam sebagai Alam yang memberikan kehidupan," ungkapnya.


Tambah Afonso, anakan ini tidak seberapa yang diberikan tetapi seyogyanya anakan ini adalah kehidupan untuk menghidupi banyak orang. 

"Semoga bermanfaat dan sukses untuk menjaga niat baik kita terhadap alam dan sesama kita," harapnya.


Sementara itu, Perwakilan dari Permabi, Melkianus Sonbai selaku ketua stering Kemah Kerja Bakti Mahasiswa (KKBM) PERMABI Kefamenanu mengucapkan limpah terima kasih, 

"Terima kasih kepada komunitas Desa Kabuna oleh karena sudah membantu kami dalam anakan untuk aksi penghijauan di Desa Tualene, Kecamatan Biboki Utara, TTU," ujarnya.


Lanjut Melki, semoga anakan ini menjadi sumber kehidupan untuk sesama dan alam serta seluruh makluk yang ada. 

"Oleh karena anakan pohon adalah sumber kekuatan dan kehidupan," jelasnya.


Akhirnya Ketua Umum Persatuan Mahasiswa Biboki (PERMABI) Kefamenanu, Arlando Monemnasi menyampaikan terima kasih juga kepada komunitas Desa Kabuna untuk ketersediaan anakan pohon. 

"Semoga kita saling bahu membahu, kerja sama, solid sebagai mana motto PERMABI Nekaf mese ansaof mese tanpa membedakan dari mana asal kita. Salam satu niat dan sukses Tuhan Memberkati," harap Ketum Permabi.

(Onie/XD**).

×
Berita Terbaru Update