Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

DPD Partai Hanura NTT Verifikasi Internal, Pastikan Finalisasi Balon Legislatif Kabupaten dan Se-Provinsi NTT

Rabu, 15 Maret 2023 | 9:51 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-15T01:51:28Z
Xdetiik


XDetiik.com, KUPANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) provinsi NTT melangsungkan verifikasi di internal untuk memastikan finalisasi bakal calon legislatif kabupaten dan se-provinsi NTT yang dilangsungkan di DPD partai Hanura NTT pada tanggal 13-18 Maret 2023.


Jadwal tahapan proses verifikasi di mulai dari DPC kota Kupang, yang dihadiri langsung Sekertaris  DPC kota Kupang Indra W.E Gah, SE., MSc, ketua OKK DPC kota Kupang Melki Jems Saek, ST,M,Si dan beberapa pengurus DPC kota Kupang.


Ketua OKK DPC kota Kupang Melki Jems Saek, ST,M,Si menyampaikan bahwa DPC partai Hanura Kota Kupang telah membuka  pendaftaran bakal calon legislatif dari bulan januari 2023 hingga 20 maret 2023.

"Dalam pembukaan pendaftaran tersebut antusias masyarakat kota kupang untuk mendaftarkan diri di partai Hanura sangat tinggi, dapat dibuktikan dengan beberapa dapil telah terisi dengan target- target kita saat ini," jelas Melki.


Tambahnya menjelaskan, beberapa dapil di kota kupang belum signifikan namun DPC kota Kupang akan membuka pendaftar lagi sesuai target jadwal yang akan disepakati bersama. 

Kehadiran rombongan DPC kota Kupang untuk menjelaskan nama - nama bakal caleg dan pemetaan wilayah dari setiap bakal caleg yang telah mendaftar di partai Hanura kota kupang.


Ungkap Melki Jems Saek bahwa

"Proses seleksi ini DPC Hanura kota Kupang sangat selektif agar output nya bisa mendulang suara yang signifikan agar Hanura kota bisa kembali menjadi pemenang dalam pemilu 2024 mendatang," tutupnya.


Sementara itu, ketua DPD Partai Hanura NTT, Drs. Refafi Gah, S.H., M.Pd melalui Sekretaris Elias Koa, S.I.P menjelaskan kegiatan tersebut sesuai dengan proses tahapan verifikasi di internal partai, mulai sebagai agenda pra-penetapan bacaleg kabupaten se provinsi NTT.


"Proses seleksi  tersebut untuk  memasuki proses finalisasi agar ditetapkan dan diberikan nomor urut kepada Bacaleg. Sehingga hari ini kami lakukan lebih dahulu untuk Bacaleg di daratan Timor, Kota Kupang dan TTS  akan disusul lagi Bacaleg dari seluruh kabupaten di NTT," jelasnya


DPD Partai Hanura NTT, lanjutnya, memberikan target hingga tanggal 30 Maret 2023, seluruh DPC di NTT suda melakukan pengungkapan daftar caleg untuk DCS serta nomor urut masing-masing agar bacaleg memiliki waktu untuk dapat mensosialisasikan diri, dengan alat kampanye dengan nomor urut sambil menunggu tahapan dari KPU.


"Target kita untuk Partai Hanura NTT semua dapil di NTT kedepan terisi semua," tutupnya.

×
Berita Terbaru Update