Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Resmikan Gedung Kantor KSP Kopdit Swasti Sari Cabang Oelamasi, Wagub NTT Usulkan Sedia Supermarket

Jumat, 03 Februari 2023 | 12:14 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-03T04:15:50Z
Xdetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Resmikan Gedung Kantor Koperas Simpan Pinjam (KSP) Koperasi Kredit (Kopdit) Swasti Sari Cabang Oelamasi, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Wagub NTT Usulkan agar tak hanya kredit dalam bentuk uang tetapi juga untuk melayani kebutuhan pokok para anggota dan masyarakatnya dengan memiliki supermartket sendiri.


Demikian disampaikan Wakil Gubernur NTT Yosef Nae Soi dalam sambutannya dalam acara Peresmian HUT KSP Kopdit Swasti Sari yang ke-35 (1 Februari 1988 – 1 Februari 2023) yang dirayakan juga pada Rabu, (01/2/2023).


"Atas nama Pemerintah dan masyarakat Provinsi NTT Saya mengucapkan apresiasi kepada KSP Kopdit Swasti Sari atas keberhasilannya dalam pembangunan Gedung Kantor Cabang Oelamasi ini," ucap Nae Soi.


Wagub NTT juga berharap KSP Kopdit Swasti Sari semakin meningkatkan pelayanan,

"Kita juga mengharapkan dengan keberadaan Gedung Kantor ini maka akan semakin membantu meningkatkan pelayanan KSP Kopdit Swasti Sari. Serta terus menumbuhkan kerja sama serta solidaritas antara para anggotanya. Kita tentunya memahami bersama bahwa inti dari sebuah koperasi adalah bentuk kerja sama, memproses manajemennya bersama, serta solidaritas," harap Wakil Gubernur NTT.


Dimomen itu, Wakil Gubernur juga mengucapkan selamat Ulang Tahun,

"Selamat Ulang Tahun kepada KSP Kopdit Swasti Sari yang kini memasuki usia yang ke – 35. Tentunya dalam memasuki usia yang baru pun tak lepas dari keberhasilan dan capaian kinerja yang diberikan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dan juga sinergitas bersama Pemerintah, lembaga lainnya termasuk UMKM dalam peningkatan dan pertumbuhan ekonomi," ungkapnya.


Nae Soi menyusulkan untuk KSP Kopdit Solodaritas juga menyediakan Supermarket

"Saya usulkan KSP Kopdit bukan hanya menyediakan kredit dalam bentuk uang tetapi juga untuk melayani kebutuhan pokok para anggota dan masyarakatnya dengan memiliki punya supermartket sendiri. Ini juga bagian dari pengembangan koperasi untuk menggerakan ekonomi masyarakat dan daeeah. Hal ini tak lepas dari tujuan koperasi untuk mensejahterakan anggotanya dan juga melayani masyarakat luas," ungkap Wakil Gubernur.


Sementara itu, Bupati Kupang Korinus Masneno juga mengapresiasi peresmian Gedung Kantor KSP Kopdit Swasti Sari Cabang Oelamasi tersebut. 

"Bersyukur atas Gedung Kantor KSP Swasti Sari Cabang Oelamasi yang diresmikan ini juga semakin turut menggerakan roda ekonomi kabupaten Kupang. Juga semakin membantu masyarakat kita disini," ucapnya.


Selanjutnya, General Manager KSP Kopdit Swastisari Yohanes Sason Helan juga sebagai Ketua Panitia Pembangunan menjelaskan,

gedung kantor cabang oelamasi tersebut dibangun dengan anggaran 9 miliar lebih, 

"Hal ini merupakan hasil kerja kera, dimana saling bahu membahu walaupun dalam kondisi ekonomi yang kurang baik akibat pandemi covid 19," bebernya.


Tambah General manager itu menuturkan bahwa

"KSP Kopdit Swasti Sari Cabang Oelamasi ini memiliki 27.000-an anggota khusus cabang Kupang Kota. Dengan asetnya sendiri disini sudah mencapai 211 miliar. Untuk saat ini, KSP Kopdit Swasti Sari sudah memiliki kurang lebih 170.000-an anggota secara konsolidasi dengan memiliki uang sendiri sekitar 1 triliun.

Saat ini kami memiliki kurabg lebih 470 karyawan dari 30 kantor cabang dengan 23 diantaranya berada di Provinsi NTT, dan 7 diluar NTT masing-masing terdapat 3 kantor cabang di Provinsi Bali, 1 kantor cabang di Surabaya, 1 kantor cabang berada di Mataram, 1 kantor cabang di Riau dan 1 di Samarinda," tambah General Manager itu.


Yohanes juga menjelaskan, kesatuan anggota koperasi dari masyarakat kecil sangatlah kuat dan mampu menumbuhkan ekonomi secara bersama-sama. 

"Kita jangan menganggap remeh masyarakat kecil, karena kelompok masyarakat kecil dapat membangun sebuah persatuan yang solid serta gerakan bersama untuk kepentingan pertumbuhan ekonomi seperti mulai meningkatkan pendapatan rumah tangga dan lain-lain. Sebuah kelompok masyarakat, daerah atau negara dapat menjadi hebat karena punya persatuan, mampu mengelola potensi dan mengelola anggaran dengan baik untuk kesejahteraan bersama," jelas Yohanes.


Acara Peresmian Gedung Kantor KSP Kopdit Swasti Sari Cabang Oelamasi tersebut ditandai dengan Penandatangan Naskah Peresmian oleh Wakil Gubernur NTT dan GM KSP Kopdit Swasti Sari juga dengan gunting pita.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sikka Romanus Woga, Kepala Dinas Koperasi, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Provinsi NTT Sylvia Pekudjawang, Kepala Biro Ekonomi dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi NTT Lery Rupidara, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT Prisila Q. Parera, Pimpinan Perbankan, jajaran pengurus serta para anggota KSP Kopdit Swasti Sari dan para tamu undangan  lainnya.

(Fiand/XD**)

×
Berita Terbaru Update