Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pembangunan Gedung BMKG pada Tanah Seluas 8.000 Meter! Dwikorita Karnawati : Terima Kasih Pemprov NTT

Jumat, 03 Februari 2023 | 7:56 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-03T00:08:17Z

XDetiik.com, KOTA KUPANG - Terima Kasih kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang telah memberikan kepada kami, tanah seluas 8.000 meter persegi, sangat luas untuk pembangunan Gedung Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).


Demikian diungkapkan Kepala BMKG Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc., Ph.D. kepada Media seusai Peresmian Gedung Pelayanan BMKG dan Radar Cuaca Kupang di halaman depan BMKG NTT pada Kamis, (02/2/2024).


"Gedung ini sangat berarti bagi kami, karena lebih menguatkan penyebaran informasi Meteorologi Klimatologi gempa dan tsunami kepada masyarakat. Karena disini layanan terpadu, baik cuaca, iklim, gempa dan tsunami," ungkapnya.


Pihaknya juga akan terus bekerjasama mitra  terkait dalam penyebarluasan informasi

"Kami terus bekerjasama dengan pemerintah daerah dan pihak-pihak terkait, terutama dalam hal penyebarluasan informasi sangat cepat. Ini harus terlaksana tanpa koordinasi, tanpa bijaksana, hal itu akan sangat sulit meskipum sudah ada teknologi digital," tandasnya.


Xdetiik


Tambah Dwikorita menjelaskan bahwa Hampir lebih dari 10 tahun, 

"Kami gunakan teknologi digital, tetapi tanpa kolaborasi dari pemerintah daerah itu akan tidak menjamin penyebarluasan informasi, karena masyarakat daerah rawan itu ada di daerah dan informasi BmKG itu menurut Undang-undang disampaikan ke Daerah dan Pemerintah Daerah yang meneruskan informasi BMKG ke rakyatnya sehingga penting sekali kolaborasi dengan pemerintah daerah ataupun pihak terkait dalam menyebarluaskan informasi peringatan dini, informasi keselamatan dan melakukan edukasi bersama," ujarnya.


Masyarakat disiapkan siap atau siaga bisa mengantisipasi potensi bncana yang terkait dengan Meterologi Klimatologi Giofisika, tutupnya.


Xdetiik


Kegiatan tersebut tetap berlangsung walaupun hujan yang membasahi area tersebut.

Berakhirnya seluruh kegiatan dengan ditandatangani prasasti Peresmian  Gedung Pelayanan BMKG NTT dan Radar Cuaca Kupang serta gunting pita tandai peresmian tersebut  yang disaksikan para hadirin dan awak Media.

(Fiand/XD).

×
Berita Terbaru Update