Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sikapi Kategori Kelurahan Terkotor! Tak Tinggal Diam, Lurah Airnona, Jajaran dan Warga Lakukan Aksi Kebersihan

Minggu, 15 Januari 2023 | 11:18 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-15T04:01:54Z

Xdetiik
Foto saat Lurah bersama Jajaran dan Warga aksi kebersihan.

XDetiik.com, KOTA KUPANG - Terkait dengan hasil temuan tim kebersihan memang Kelurahan Airnona termasuk dalam salah satu kelurahan dengan kategori terkotor, sebagai manusia pasti merasa bersalah namun juga tetap diterima hasil dengan lapang dada dan justru sebagai cambukan sehingga berusaha untuk terus bergerak memperbaiki.


Hal ini diungkapkan Lurah Airnona, Jean Ratu, ST. kepada Media ini saat melakukan kerja bakti, bersama membersihkan di sekitar area Kolam Airnona, Kupang, pada Sabtu, (14/1/2023).


Xdetiik
Foto Lurah Airnona, Jean Ratu, ST.

"Menanggapi hal tersebut bahwa Kelurahan Airnona terkotor, hari ini, Saya Berinisiatif untuk mengundang RT/RW bersama warga untuk dapat hadir melakukan kerja bakti sore ini,bersih kan area sekitar Kolam. air Nona ini," jelasnya.


selain itu, Lurah Airnona juga menjelaskan terkait kolam airnona yang juga sebagai icon di Kelurahan Airnona

"Kolam air Nona ini adalah icon dari Kelurahan Airnona sendiri, pada potensi di dalam, sehingga jikalau tak dirawat,tidak dipelihara dengan baik dan ditumbuhi banyak rumput otomatis akan kelihatan kotor. Untuk itu hari ini kita kerja bakti," ungkapnya.


Lurah Airnona juga menyampaikan harapannya, 

"Saya berharap masyarakat disini sadar akan kebersihan, karena kebersihan itu bukan hanya mencerminkan diri kita tapi juga bagian dari Iman. Bersih itu ketika kita  lihat pasti indah di mata," harapnya.


Tak lupa juga Lurah Airnona mengucapkan terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) yang telah memabntu angkutan sampah,

"Kami juga berterima kasih kepada DLHK yang sudah membantu, lebih khusus untuk Bapak Kabid yang respon cepat dalam hal pengangkutan sampah," ucapnya.


Xdetiik
Foto Ketua RT 06, Yuliana Maahuri Hede Wata.

Sementara itu, Ketua RT 06, Yuliana Maahuri Hede Wata menyampaikan bahwa dengan Kelurahan Airnona yang dikategorikan terkotor sehingga kami usaha perbaiki,

"Kami Kelurahan Airnona dikategorikan terkotor, sebagai manusia kami kecewa namun mulai hari ini kami semua, baik Lurah bersama seluruh staf juga semua warga bersama-sama memperbaiki dengan kerja bakti ini," ujarnya.


Harapan untuk kedepan walaupun tidak juara satu namun bisa lebih baik dari sekarang.

"Diharapkan juga semua warga masyarakat di Airnona sadar akan kebersihan dengan bekerja bakti di rumah masing_masing dan tidak membuang sampah di sembarangan tempat," tutupnya.


Xdetiik
Foto Ketua RW 05, Jonatan Dato.

Selanjutnya, Ketua RW 05, Jonatan Dato kepada Media ini mengucapkan terima kasih kepada Lurah Airnona yang telah menghimpun semua staf Kelurahan, RT/RW maupun seluruh warga melakukan pembersihan.

"Kami berterima kasih kepada Lurah Airnona yang telah berinisiatif menghimpun semua menyikapi hal terkait Kelurahan Airnona yang terkotor dengan bersama-sama kerja bakti lakukan pembersihan di Area Kolam Airnona," ucapnya. 


Xdetiik
Akhirnya juga warga bersama-sama angkut sampah ke truck sampah DLHK.

Hari ini terbukti bahwa semua warga Kelurahan Airnona luar biasa

"Kami hadir hampir semua anggota rumah tangga bersama Ibu Lurah. Oleh sebab itu kuga berharap kedepan bila perlu Kelurahan Airnona masuk kategori terbersih," harapan Ketua RW 05 itu.


Xdetiik
Foto bersama sesuai kegiatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kota Raja, Lurah Airnona, Ketua LPM, Seluruh staf Kelurahan, jajaran Ketua RT/RW dan juga semua warga masyarakat Kelurahan Airnona, Kota Kupang.

(Fiand/XD**).   

×
Berita Terbaru Update