Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemdes Oepuah, Kecamatan Biboki Gelar Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat BPD

Sabtu, 14 Januari 2023 | 10:35 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-14T02:35:50Z
Xdetiik


XDetiik.com, KEFAMENANU - Pemerintah Desa (Pemdes) Oepuah menggelar Pengambilan sumpah serta Pelantikan Perangkat dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Oepuah, Kecamatan Biboki Moenleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat, (13/01/2022)


Camat Biboki Moenleu, Gaspar Ikun, S.IP mengambil sumpah PAW BPD Saudara Hironimus Natasi. 

Adapun Gregorius Taloi, S.IP selaku PJ Desa Oepuah mengambil sumpah kepada perangkat Desa terlampir sebagai berikut Agapitus Eusabius Tameab (KAUR), Marianus Syukur(KAUR) Yohanes Fernando Usboko(Dusun 1), Marlinda Humoen(Dusun 2), Hironimus Usboko (Dusun 3), Lusilda Irma Amfotis(Dusun 6), Yudith Teme (Dusun 7), Melania Usatnesi (Dusun 8) dengan isi sumpah Siap sedia Menjalankan segala tugas yang diembankan sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.


Gaspar Ikun, S.IP selaku Camat Biboki Moenleu menyampaikan bahwa 

"Hari ini kita hadir guna mengikuti prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat dan BPD Desa Oepuah. Mekanisme menjadi perangkat desa berbeda dengan dulu. dahulu perangkat diadakan bisa langsung oleh kepala Desa berbeda dengan sekarang harus melalui seleksi yang ketat dan intens," ungkapnya dengan tegas.


Camat Biboki itu juga menuturkan bahwa

"Kita melakukan kegiatan ini oleh karena aturan, aturan yang menjadi pedoman dan mengikat sesuai dengan tuntutan zaman.

oleh karena itu kepada perangkat desa terlantik dan BPD selamat bergabung bersama di sistem pemerintahan Desa Oepuah," jelasnya.


mari bahu membahu kita sama-sama membawa Desa oepuah untuk wajah yang lebih cantik dan ceria. Jalani apa yang sementara kamu embani sesuai tupoksi  dengan penuh kasih  tanpa harus memimak atau berat sebelah karena kita disini mitra  kerja, tutupnya.


Sementara itu, Gregorius Taloi, S.IP dalam sepakataduanya menyampaikan Proviciat kepada yang berbahagia perangkat terlantik dan BPD. 


Goris Yang akrab disapanya mengutarakan bahwa hari ini adalah suatu peristiwa. Peristiwa pelantikan perangkat dan BPD sama juga dengan lembaga apapun sebagai bentuk peletakan tugas dan tanggung jawab. Kita dipanggil sebagai _Public Servant. 

"Oleh karena itu kita ini mitra maka tanamkan suatu hak yang baik dan harus benar sebagai modal utama dan terutama sebagai pelayan masyatahkat," ujarnya.


Goris dalam sambutannya mengutip motto  Uskup Siprianus "Omnia in caritate" Lakukanlah setiap pekerjaanmu dalam kasih. Oleh karena memiliki arti kompleks yang menjadi jembatan dalam pelayanan yang luar biasa. 


Akhirnya Goris mewakili seluruh civitas desa Oepuah mengucapkan limpah terima kasih kepada perangkat desa lama yang sudah selesai dan sekaligus menyampaikan permohonan maaf.


Selanjutnya, Agapitus Eusabius Tameab selaku anggota terlantik perangkat Desa Oepuah menyampaikan bahwa Terima kasih berlimpah kepada pihak Desa yang telah mempercayai saya untuk mengemban tugas yang telah diberikan. 

"Saya secara pribadi dengan penuh cinta akan mumpuni mejalankan setiap tupoksi saya dan bahu membahu dalam menjalankan tanggungjawab di dalam roda pemerintahan Desa Oepuah," katanya.


Turut hadir dalam kegiatan ini, yakni : Tokoh Pemerintahan; Kecamatan Biboki Moenleu. Desa Oepuah dan seluruh Perangkat Desa, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Juga pihak keamanan.

(Onie/XD**).

×
Berita Terbaru Update