Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Aneh! Mahasiswa di Kupang ini belum Usai Studi Tapi Ikut Wisuda, Rektor Kaget

Jumat, 02 Desember 2022 | 7:56 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-02T14:42:04Z

 

Gambar ilustrasi gagal wisuda

XDetiik.com, KOTA KUPANGWisuda Institut Agama Kristen (IAKN) Kupang tahun 2022 di kagetkan dengan salah satu mahasiswa berinisial (YT) yang terdaftar di data IAKN dari tahun 2016 sehingga di hitung sampai sekarang sudah mencapai semester 13 yang belum menyelesaikan studi tetapi hadir di wisuda IAKN sebagai peserta wisuda dengan menggunakan toga lain. Hal ini menjadi asusmsi publik setelah wisuda selesai pada Selasa, (29/11/2022).


Demikian disampaikan Rektor IAKN kupang Dr. Harun.Y Natonis .S.Pd. M,Si. yang dikonfirmasi melalui Telepon WhatsAppnya (WA) kepada media ini, pada Rabu, (30/11/2022).


XDetiik
Foto Rektor IAKN Kupang, Dr. Harun.Y Natonis .S.Pd. M,Si.

"Mahasiswa itu (YT) terdaftar di data kami dari tahun 2016, lalu kalau dihitung sampai sekarang dia sudah semester XIII (13). Kami sendiri, Kemarin itu kaget karena yang bersangkutan Kuliah seperti lumba -lumba timbul tenggelam," ujar Rektor.


Tambah Harun menjelaskan bahwa pada bulan agustus 2022 Ketua prodi (Kaprodi) mengingatkan untuk seluruh mahasiswa yang merasa sudah selesai segera mendaftarkan diri
" Dia tidak pernah melakukan yang namanya daftar untuk ujian proposal, kemudian ujian skripsi dan seterusnya. Jadi sebenarnya yang bersangkutan belum selesai studi, itu dari sisi studi dia belum makanya kehadiran sebagai peserta wisuda dari kampus kami kaget," ungkap Rektor.

Lanjut Rektor menuturkan, Toga yang digunakan YT itu bukan toga IAKN Kupang .
" Dia tau (tahu) pake (gunakan, red) Toga dari mana, jadi ini kan tipu keluarganya itu. Toga itu tidak jelas dan dia tidak punya medali IAKN. Toga yang digunakan beda sekali dengan IAKN Kupang. Untuk semua Orang Tua yang datang hadiri wisuda IAKN Kupang semua di kasih undangan jadi dia tidak punya undangan," jelas Rektor.

Rektor Harun juga menyampaikan bahwa
"Orang Tua yang dibawah oleh YT sebanyak satu pick-up itu, sebenarnya kami kaget dan kami belum cek sebenarnya ada apa dengan dia, Karena itu hari senin lalu, sesuai janji Kaprodi dengan orang tuanya akan bertemu Kaprodi baru pasti," ujar Rektor IAKN.

Jadi yang kami masih misteri itu iyalah kenapa anak ini, tiba- tiba G
gunakan Toga yang tak tahu ambilnya dari mana, Informasi lanjutan nanti hari senin. Tutup Rektor.

(XD**).

×
Berita Terbaru Update